BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Hal Ini Bisa Halangi Liverpool Jadi Juara Premier League 2019/20

21-11-2019 05:00 | Richard Andreas

Trio lini depan Liverpool, Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane (c) AP Photo Trio lini depan Liverpool, Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool dianggap sebagai salah satu kandidat kuat juara Premier League musim ini. Tim asuhan Jurgen Klopp itu terbukti masih sangat kuat, dengan 11 kemenangan dan satu hasil imbang dari 12 pertandingan sejauh ini.

The Reds duduk nyaman di puncak klasemen sementara dengan 34 poin, unggul 8 poin dari Leicester City di peringkat kedua. Ada banyak tanda-tanda Liverpool siap jadi juara musim ini, mereka pun bermain layaknya juar.

Sebab itu, mantan pemain Liverpool, Phil Thompson, percaya tidak banyak hal yang bisa menghalangi Liverpool jadi juara musim ini. Mungkin hanya ancaman Man City yang perlu dikhawatirkan, tim-tim lain tidak terlalu kuat.

Kendati demikian, Thompson menyebut setidaknya tiga hal yang bisa jadi batu sandungan Liverpool. Apa saja? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tidak Beruntung, Cedera, Kartu Merah

Sejauh ini, Liverpool belum menunjukkan tanda-tanda negatif. Tim asuhan Klopp tetap melaju kencang, tahu caranya menang meski bermain buruk.

Kendati demikian, Thompson merasa ada sejumlah rintangan yang mungkin mengganggu Liverpool. Sekurang-kurangnya, ada tiga rintangan besar yang harus diwaspadai Klopp, yakni ketidakberuntungan, cedera pemain, dan hukuman kartu merah.

"Ini tentang sedikit keberuntungan, terkadang, ada beberapa keputusan VAR yang menguntungkan Anda, yang juga bisa merugikan Anda," buka Thompson kepada Express.

"Kartu merah pun bakal berperan besar - hanya butuh satu kartu merah untuk membuat tim kesulitan, khususnya saat melawan tim-tim kuat."

"Biar begitu, masalah yang paling besar adalah badai cedera. Masalah ini sudah merusak pertahanan Man City musim ini," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Masih Panjang

Lebih lanjut, Thompson percaya membicarakan peluang juara seawal ini bukanlah hal baik. Dia yakin tidak ada satu pun fans Liverpool yang berkoar-koar bakal jadi juara musim ini. Sebaliknya, mereka tetap tenang dan menunggu segalanya terjawab dengan sendirinya.

"Saya kira tim ini tidak hanya memikul tekanan besar, tapi juga ekspektasi 30 tahun tanpa gelar juara. Saya pikir hampir semua fans Liverpool tidak yakin mereka bisa menjuarai Premier League musim ini," lanjut Thompson.

"Mereka tahu jalan masih begitu panjang, masih ada banyak hal yang harus dilakukan. Justru orang lain yang berkata bahwa liga musim ini milik Liverpool," tutupnya.

Sumber: Express

KOMENTAR

PSSI Siapkan Legenda Sepak Bola Belanda Jadi Pelatih Timnas