BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

3 Alasan Manchester United Akhirnya Menambatkan Hati ke Ralf Rangnick

29-11-2021 20:28 | Serafin Unus Pasi

Ralf Rangnick (c) AP Photo
Ralf Rangnick (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah laporan muncul terkait penunjukkan Ralf Rangnick sebagai manajer baru Manchester United. Ada tiga faktor yang menyebabkan pelatih 63 tahun itu menjadi manajer interim Setan Merah.

Sejak pekan lalu, Manchester United rajin berburu manajer baru. Mereka butuh cepat pengganti Ole Gunnar Solskjaer di kursi pelatih mreka.

Pekan lalu, ada lima manajer yang masuk dalam daftar Manchester United. Dari lima nama tersebut, Ralf Rangnick akhirnya yang terpilih jadi manajer baru Setan Merah.

Manchester Evening News mengklaim bahwa Rangnick sejak awal menjadi kandidat kuat posisi ini. Ada tiga aspek yang membuat manajemen MU yakin bahwa Rangnick sosok yang tepat untuk tim mereka.

Simak situasi penunjukkan Rangnick selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Faktor Bahasa

Alasan pertama mengapa Manchester United terpikat dengan Rangnick karena kemampuan bahasa Inggrisnya yang bagus. Padahal ia tidak pernah melatih di luar Jerman.

Rangnick ternyata diketahui pernah menimba ilmu di Inggris. Ia menimba ilmu di University of Sussex di akhir tahun 70an.

Manajemen MU menilai bahwa komunikasi adalah aspek yang penting dalam melatih sebuah tim. Itulah mengapa mereka terkesan dengan kemampuan Rangnick dalam menyampaikan idenya dalam bahasa Inggris.

2 dari 5 halaman

Gaya Bermain

Laporan itu mengklaim bahwa alasan kedua mengapa Rangnick terpilih menjadi manajer MU karena ia mampu mempresentasikan konsep permainannya dengan baik.

Sang manajer sejak awal menekankan pentingnya identitas dalam permainannya. Ia menjelaskan secara rinci bagaimana Setan Merah harus bermain di hadapan para Direksi MU.

Para Direksi MU terkesan dengan presentasi Rangnick, karena ia mampu menjabarkan dengan detail rencananya untuk MU. Direksi MU juga senang karena Rangnick mengusung satu gaya bermain yang jelas, yang tidak mereka temui di era Solskjaer.

3 dari 5 halaman

Faktor Murtough

Faktor ketiga mengapa Rangnick yang terpilih adalah karena faktor John Murtough. Direktur Olahraga MU itu dikabarkan sudah lama terkesan dengan Rangnick.

Semua dimulai di tahun 2019. Pada saat itu Murtough menyambangi RB Leipzig untuk belajar pengelolaan tim khususnya untuk akademi, dan pada saat itu ia dijamu oleh Rangnick.

Murtough dibuat terkesan dengan pengetahuan dan kemampuan Rangnick. Itulah mengapa ia merekomendasikan Rangnick ke CEO MU, Ed Woodward.

4 dari 5 halaman

Tunda Debut

Rangnick sebenarnya dijadwalkan debut di skuat Manchester United pada tengah pekan ini. Namun debut ini kemungkinan bakal mundur.

Ini disebabkan sang manajer masih terkendala masalah administrasi. Sehingga ia harus menunggu beberapa hari lagi baru bisa menangani MU.

5 dari 5 halaman

Klasemen Premier League

(Manchester Evening News)

KOMENTAR