BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

28 Laga Tanpa Kekalahan, 19 Laga Tak Pernah Ketinggalan, Ini Siapa yang Bisa Kalahkan Man City?

03-03-2021 06:20 | Richard Andreas

Skuad Manchester City merayakan gol Gabriel Jesus ke gawang Wolverhampton, Premier League 2020/21. (c) AP Photo Skuad Manchester City merayakan gol Gabriel Jesus ke gawang Wolverhampton, Premier League 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City masih luar biasa tangguh. Pasukan Josep Guardiola kian matang di puncak klasemen sementara Premier League, hampir lupa rasanya kalah dan kebobolan.

Teranyar, Rabu (3/3/2021) dini hari WIB, Man City menghajar Wolves dengan skor telak 4-1 pada duel lanjutan Premier League. Laga sempat berjalan alot dengan skor 1-1, tapi Man City kemudian mencetak 3 gol di 10 menit akhir.

Kemenangan ini pun menjaga laju apik Man City. Mereka belum pernah merasakan kekalahan sejak memasuki tahun 2021, alias sudah dua bulan berlalu.

Man City semakin kukuh di puncak klasemen dengan 65 poin dari 27 pertandingan. Gelar juara semakin dekat.

Selain itu, kemenangan ini pun melahirkan dua catatan apik Man City. Apa saja?

1 dari 2 halaman

19 laga tak pernah ketinggalan

Man City lagi-lagi mencetak gol pembuka pada pertandingan ini, dan itu merupakan catatan istimewa.

Menurut Opta, sudah 19 pertandingan beruntun di Premier League Man City tidak pernah kebobolan terlebih dahulu. Catatan ini menyamai rekor Arsenal di Premier League.

Artinya Man City belum pernah ketinggalan terlebih dahulu sejak pekan ke-8 Premier League, alias berbulan-bulan lalu. Dan mereka mungkin menyalip rekor Arsenal tersebut pada laga berikutnya.

2 dari 2 halaman

28 laga tak terkalahkan

Sebagaimana dikatakan Guardiola, musuh terbesar Man City adalah diri mereka sendiri. Kemenangan kali ini pun membuktikan itu.

Tercatat, Man City sekarang tak terkalahkan dalam 28 pertandingan beruntun di semu akompetisi. Ini menyamai catatan mereka sendiri dengan jumlah yang sama pada tahun 2017 silam.

Jika bisa menghindari kekalahan pada laga berikutnya di akhir pekan ini, Man City bakal melampaui catatan tersebut dan menorehkan rekor baru.

Selain itu, hasil ini pun melengkapi catatan 21 kemenangan beruntun Man City.

Sumber: Opta

KOMENTAR