BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

27 Laga Tak Terkalahkan! Bukti Manchester United Kuat di Markas Lawan

23-08-2021 00:02 | Yaumil Azis

Ekspresi pemain Manchester United usai ditahan imbang Southampton, Minggu (22/8/2021) (c) MUFC Official
Ekspresi pemain Manchester United usai ditahan imbang Southampton, Minggu (22/8/2021) (c) MUFC Official

Bola.net - Manchester United gagal meraih tiga poin ketika bertandang ke markas Southampton dalam laga pekan kedua Premier League, Minggu (22/8/2021). Kendati demikian, hasil yang diraih cukup untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan di markas lawan.

Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih belum menyertakan para rekrutan barunya untuk main sejak menit awal di laga ini. Tapi, Jadon Sancho sempat mendapatkan kesempatan tampil pada babak kedua untuk menggantikan Anthony Martial.

Seperti biasanya, Manchester United tampil dominan sejak menit awal tanpa peduli sedang bermain di kandang musuh. Namun, mereka justru kebobolan setelah tembakan dari luar kotak penalti Che Adams dibelokkan Fred pada menit ke-30.

Manchester United harus menunggu sampai menit ke-55 untuk bisa menyamakan kedudukan lewat Mason Greenwood. Skor imbang 1-1 bertahan sampai wasit meniup peluit panjang dan MU pun harus puas dengan raihan satu poin dari laga ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

27 Laga Tandang Tak Terkalahkan

Hasil yang mengecewakan, memang. Namun setidaknya, ada beberapa hal positif yang bisa Manchester United petik dari skor imbang ini. Salah satunya terkait rekor laga tandangnya dalam ajang Premier League.

Termasuk laga kontra Southampton, Manchester United sudah melalui 27 pertandingan tandang tanpa terkalahkan (menang 17, imbang 10). Catatan ini menyamai rekor yang pernah diraih Arsenal versi 'the Invincibles' dulu.

Perlu diketahui bahwa Arsenal 'the Invincibles' memegang rekor tandang tak terkalahkan dalam sejarah Premier League saat ini. Mereka mengantongi torehan apik tersebut mulai bulan April 2003 hingga September 2004.

2 dari 2 halaman

Selalu Bisa Mengejar Ketertinggalan

Catatan apik lain menjadi peringatan buat tim-tim Premier League lain untuk tidak berleha-leha setelah mengungguli Manchester United. Sebab, mereka hampir selalu mengejar ketertinggalannya di babak kedua.

Opta menyatakan bahwa Manchester United mampu meraih 15 poin setelah tertinggal di jeda babak pertama dan menang di akhir laga dalam lima kesempatan berbeda. Salah satunya adalah ketika bertemu Southampton di St. Mary' Stadium.

Sayangnya, Southampton adalah lawan yang sering membuat Manchester United kebobolan gol bunuh diri (empat kali). Dari semua peserta Premier League, hanya Newcastle yang memiliki torehan lebih baik dari the Saints soal ini (lima kali).

(Opta)

KOMENTAR