BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

20 Transfer Terbaik di Era Premier League: Nomor 1, Cristiano Ronaldo!

26-12-2020 11:15 | Gia Yuda Pradana

Cristiano Ronaldo (c) MUFC Cristiano Ronaldo (c) MUFC

Bola.net - Kepindahan Cristiano Ronaldo dari Sporting Lisbon ke Manchester United pada 2003 silam dinobatkan sebagai transfer terbaik di era Premier League. Transfer ini mengalahkan transfer-transfer hebat lain, termasuk Thierry Henry ke Arsenal hingga Mohamed Salah ke Liverpool.

Tim 'Transfer Show' memilih 20 transfer terbaik Premier League dalam program spesial 'Christmas Day' di Sky Sports News.

Ada empat transfer Manchester United di 10 besar. Mereka adalah Ronaldo, ada pula Eric Cantona, Roy Keane, dan Wayne Rooney. Ronaldo bahkan menempati peringkat pertama.

1 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo - Awalnya Diragukan, Melesat jadi Pemain Hebat

Cristiano Ronaldo menjadi pemain Portugal pertama di Manchester United ketika didatangkan dari Sporting Lisbon pada Agustus 2003. Biaya transfernya waktu itu cuma sekitar £12 juta.

Enam musim di Old Trafford, Ronaldo meraih sembilan gelar juara. Termasuk di antaranya adalah tiga titel Premier League dan satu trofi Liga Champions.

"Ketika dia bergabung, saya pikir dia adalah rekrutan buruk untuk United," kata presenter Sky Sports News, Tom White. "Jadi, mulai sekarang, jangan dengarkan kata-kata saya."

2 dari 5 halaman

Thierry Henry - Bagian Skuad Invincible Arsenal

Thierry Henry menempati urutan kedua. Ditransfer oleh Arsenal dari Juventus senilai £11 juta pada musim panas 1999, mantan striker Prancis ini tercatat sembilan musim membela The Gunners selama dua periode.

Dia menjadi bagian skuad Invincible Arsenal, yang menjuarai Premier League 2003/04 tanpa sekalipun tersentuh kekalahan. Dia juga memecahkan rekor gol terbanyak untuk Arsenal.

"Kami bertanya-tanya, siapa pemain ini [ketika Arsenal merekrutnya]," kata presenter Sky Sports News, Jim White. "Setelah itu kami tahu. Henry di Arsenal - pemain Premier League yang benar-benar luar biasa."

3 dari 5 halaman

Sergio Aguero - Pencipta Salah Satu Momen Ikonik di Premier League

Sergio Aguero direkrut Manchester City dari Atletio Madrid dengan nilai transfer sekitar £35 juta pada 2011. Transfer itu menempati peringkat 19 dalam daftar ini.

Aguero telah mencetak 180 gol dalam 266 penampilan untuk City di Premier League. Striker Argentina itu juga menciptakan salah satu momen paling ikonik di Premier League.

Itu adalah gol injury time penentu kemenangan 3-2 atas QPR di pekan pemungkas musim 2011/12 sekaligus memastikan City meraih titel perdana mereka di era Premier League.

"Saya punya istri yang cantik, dan pernikahan kami adalah momen spektakuler. Melihat anak saya lahir adalah sebuah keajaiban. Namun, ketika Aguero mencetak gol itu - jujur, itu adalah hari terbaik dalam hidup saya," kata presenter Sky Sports News, Mike Wedderburn.

4 dari 5 halaman

Ada yang Tidak Masuk Daftar

Ada beberapa transfer hebat yang tak masuk dalam daftar ini. Termasuk di antaranya adalah transfer duo bek tangguh Manchester United, Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic.

Sementara itu, Petr Cech (Rennes ke Chelsea) adalah satu-satunya transfer kiper dalam daftar ini.

Juara bertahan Liverpool menyumbang dua transfer dalam daftar ini. Tiga transfer itu adalah Mohamed Salah (dari AS Roma) dan Virgil van Dijk (dari Southampton).

5 dari 5 halaman

20 Transfer Terbaik di Era Premier League

  1. Cristiano Ronaldo
  2. Thierry Henry
  3. Eric Cantona
  4. Frank Lampard
  5. Roy Keane
  6. Didier Drogba
  7. Sol Campbell
  8. Wayne Rooney
  9. Vincent Company
  10. Alan Shearer
  11. Mohamed Salah
  12. N'Golo Kante
  13. Dennis Bergkamp
  14. Virgil van Dijk
  15. Gianfranco Zola
  16. David Silva
  17. Patrick Vieira
  18. Eden Hazard
  19. Sergio Aguero
  20. Petr Cech.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR