BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

2 Penyesalan Mikel Arteta Usai Arsenal Kalah dari Liverpool

29-09-2020 09:01 | Asad Arifin

Manajer Arsenal, Mikel Arteta (c) AP Photo Manajer Arsenal, Mikel Arteta (c) AP Photo

Bola.net - Kekalahan Arsenal dari Liverpool menyisakan dua penyesalan bagi sang manajer, Mikel Arteta. Penyesalan pertama adalah kebobolan lebih cepat. Kedua, gagal memanfaatkan peluang mencetak gol.

Arsenal kalah dengan skor 3-1 saat berjumpa Liverpool di pekan ketiga Premier League 2020/2021. Pada duel di Anfield, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB, Arsenal sempat unggul lebih dulu.

The Gunners memimpin dari gol yang dicetak Alexandre Lacazette. Akan tetapi, sebelum babak pertama usai, Liverpool mampu membalas dua gol dari aksi Sadio Mane dan Andrew Robertson.

Pada babak kedua, Liverpool mampu mencetak satu gol lagi. Pemain baru, Diogo Jota, mencatatkan namanya di papan skor. Liverpool menang 3-1 dan memulai musim ini dengan tiga kemenangan secara beruntun.

1 dari 2 halaman

Penyesalan Mikel Arteta

Mikel Arteta mengakui jika Arsenal bertahan hampir di sepanjang laga. Hal itu dilakukan karena mereka sadar bahwa Liverpool adalah tim kuat. Rencana ini berjalan baik dan Arsenal sempat unggul pada menit ke-25.

"Kami kebobolan gol itu terlalu dini setelah itu, tetapi kami bersaing sepanjang pertandingan, banyak momen sulit terjadi saat datang ke Anfield," ucap Mikel Arteta.

Ya, hanya berselang dua menit setelah unggul, Arsenal kebobolan dan skor menjadi 1-1. Selain itu, Mikel Arteta juga menyesalkan gagalnya peluang Lacazette di babak kedua saat berhadapan langsung dengan Alisson.

"Ketika kami memiliki peluang yang jelas untuk menjadikannya 2-2, kami tidak mencetak gol. Tentunya jika Anda ingin mendapatkan sesuatu dari permainan di sini, Anda harus melakukannya," sambung Mikel Arteta.

2 dari 2 halaman

Arsenal Tidak Bermain Buruk

Arsenal memang kalah. Akan tetapi, Mikel Arteta tidak ingin menyalahkan anak asuhnya. Manajer 38 tahun menilai Granit Xhaka dan kawan-kawan sudah mencoba yang terbaik. Mereka sudah bermain sesuai rencana.

"Saya bisa melihat bahwa mereka masih percaya bahwa kami bisa mendapatkan sesuatu dari permainan," kata Mikel Arteta.

"Kami mencoba membuat Liverpool berada di bawah tekanan sebanyak yang kami bisa dan kami benar-benar agresif dalam melakukan tekanan tinggi di banyak momen, tetapi Virgil van Dijk melakukan umpan 60 yard ke dada Mohamed Salah dan mereka keluar," sambung Mikel Arteta.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR