2 Pemain Ini Diklaim Bisa Bangkitkan Chelsea Lagi, Siapa Mereka?

Yaumil Azis | 2 Januari 2022, 17:28
Chelsea bermain imbang 1-1 melawan Everton di Stamford Bridge, Jumat (17/12/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo
Chelsea bermain imbang 1-1 melawan Everton di Stamford Bridge, Jumat (17/12/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Masa bulan madu Thomas Tuchel di Chelsea yang berlangsung cukup lama akhirnya usai. Kini, pelatih berkebangsaan Jerman itu sedang menghadapi badai berupa rentetan hasil buruk.

Dari lima pertandingan terakhir di Premier League, Chelsea cuma mampu meraih dua kemenangan. Tiga pertandingan lainnya berakhir imbang dan, perlu disyukuri, mereka tidak menelan kekalahan.

Namun bukan berarti Chelsea 'bersih' dari kekalahan. Ada dua klub yang berhasil membuat Mason Mount dkk bertekuk lutut musim ini, Manchester City dan West Ham. Belum lagi dengan kekalahan dari Juventus di pertemuan pertama fase grup Liga Champions.

Beberapa catatan buruk ini merupakan peringatan keras buat pasukan Thomas Tuchel. Kalau masih tertarik memenangkan Premier League musim ini, Chelsea harus segera menemukan performa terbaiknya seperti di masa bulan madu lalu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Dua Pemain yang Disarankan

Lalu, apa yang sebaiknya dilakukan Chelsea untuk kembali ke performa terbaiknya? Salah satu cara yang paling mudah untuk terpikirkan adalah meningkatkan kualitas dengan membeli pemain baru.

Bursa transfer musim dingin telah dibuka, dan Chelsea bisa membeli pemain yang dirasa layak untuk menambah kualitas skuat. Eks Arsenal, Paul Merson, menyarankan dua nama: Marc Cucurella dan Yves Bissouma.

"Kalau saya di posisi Chelsea, saya bakalan mengejar dan mendapatkan Cucurella, pastinya akan melakukan itu serta merekrut Bissouma," ujar Merson kepada Sky Sports.

"Saya tahu orang-orang akan berkata bahwa mereka bermain buat Brighton, mereka adalah dua pemain terbaik di lapangan menurut saya. Chelsea sedang terjebak dalam kesulitan saat ini," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Beda dengan Manchester City

Laga melawan Brighton semakin meyakinkan Merson kalau Chelsea sedang kerepotan. Permainannya tidak meyakinkan Merson kalau the Blues adalah salah satu kandidat juara, apalagi dibandingkan dengan Manchester City.

"Chelsea sempat terbang tapi sekarang berbeda, mereka kesulitan," lanjut pria yang dulunya keluaran skuat muda Arsenal dan memperkuat the Gunners selama 12 tahun itu.

"Saya pergi ke malam yang lain [saat Chelsea menghadapi Brighton, anda melihat Man City bermain dan seperti ping, ping, ping. Anda menyaksikan Chelsea dan rasanya berat," pungkasnya.

Pertandingan tersebut berakhir imbang 1-1, di mana gol semata wayang Chelsea dicetak oleh Romelu Lukaku. Pemain asal Belgia itu baru-baru ini mengundang perhatian publik usai curhat ke Sky Sports soal ketidakbahagiaannya di Chelsea.

(Sky Sports)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR