BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

2 Pemain Chelsea yang Pantas Diberi Jatah Bermain Reguler oleh Tuchel, Siapa Mereka?

14-04-2021 11:13 | Yaumil Azis

Pemain Chelsea, Christian Pulisic (c) AP Photo Pemain Chelsea, Christian Pulisic (c) AP Photo

Bola.net - Laga leg kedua perempat final Liga Champions antara Chelsea melawan Porto yang digelar hari Rabu (14/4/2021) membuka mata publik. Bahwasanya ada dua pemain the Blues yang pantas diberi jatah bermain reguler oleh sang pelatih, Thomas Tuchel.

Sebagai informasi, Chelsea menelan kekalahan dalam laga yang digelar di Ramon Sanchez Pizjuan tersebut dengan skor tipis 0-1. Untungnya, mereka tetap dinyatakan lolos karena unggul secara agregat 2-1.

Ya, Chelsea memiliki modal penting untuk menjalani laga ini. Mereka berhasil memenangkan leg pertama dengan skor 2-0 pekan lalu, sehingga gol Mehdi Taremi yang tercipta di akhir laga tidak mempengaruhi langkah the Blues ke babak semifinal.

Kini raksasa Inggris tersebut tinggal menunggu calon lawannya yang baru akan melakoni laga leg kedua pada Kamis (15/4/2021) dinihari nanti di Anfield. Kedua klub tersebut adalah Liverpool dan Real Madrid.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

James Harus Tampil Lebih Sering

Starting XI yang diusung Tuchel pada laga ini cukup berbeda dari waktu menghadapi Crystal Palace akhir pekan lalu. Yang mencolok adalah kehadiran Reece James di sisi kanan menggantikan Callum Hudson-Odoi yang tampil sejak menit awal di laga sebelumnya.

Eks Manchester United, Rio Ferdinand, menganggap James sebagai salah satu pemain yang pantas mendapatkan jatah tampil reguler di bawah asuhan Tuchel. Sebab kemampuannya dalam bertahan dan menyerang sama baiknya.

"Saya ingin melihat Reece James bermain lebih sering dalam tim. Saya pikir dalam posisi itu [wingback kanan], dia adalah opsi yang fantastis pada sisi kanan itu," ucapnya kepada BT Sport.

"Dia bertahan dengan cukup baik dan begitu juga saat menyerang. Distribusinya dan operannya ke sepertiga akhir pun sama baiknya," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Pemain Lainnya

Selain Reece, Ferdinand juga ingin melihat Pulisic lebih sering masuk dalam starting XI the Blues. Sebagai informasi, penyerang asal Amerika Serikat itu menarik perhatian dengan dua golnya ke gawang Palace.

"Pulisic, pemain lainnya, anda mengharapkan dia bermain begitu Tuchel datang sebab dia pernah bermain bersamanya di Dortmund. Tapi dia menunggu waktunya datang, dan sekarang telah masuk dan sekarang dia menyadarinya," kata Ferdinand lagi.

"Itu adalah pertanda dia adalah sosok motivator, dan juga pemain mulai percaya kepada dia. Sebab dia menerapkan kerjaannya ke dalam sesi latihan dan mereka mulai melihat hasilnya," tutupnya.

(BT Sport)

KOMENTAR