2 Pemain Absen Dalam Kemenangan Bournemouth, Erik Ten Hag Jelaskan Alasannya

Editor Bolanet | 4 Januari 2023, 08:22
2 Pemain Absen Dalam Kemenangan Bournemouth, Erik Ten Hag Jelaskan Alasannya
Aksi Casemiro di laga Manchester United vs Bournemouth, Rabu (4/1/2023) (c) AP Photo/Dave Thompson

Bola.net - Erik Ten Hag mengatakan dua pilar Manchester United yang biasanya menjadi starter tidak dalam kondisi terbaiknya sehingga mereka absen saat melawan Bournemouth. Antony dan Raphael Varane memiliki alasan masing-masing mengapa mereka tidak bermain.

Man United sukses raih kemenangan saat berjumpa Bournemouth dengan skor 3-0 di pekan 19 Premier League 2022/23, Rabu (4/01/2023) dini hari WIB. Bertanding di Old Trafford, gol-gol kemenangan Setan Merah dicetak oleh Casemiro (23'), Luke Shaw (49'), dan Marcus Rashford (86').

Seusai laga, pelatih asal Belanda mencoba menjelaskan situasi dua pemain pentingnya tidak tampil di laga tersebut, Menurutnya, Antony sedang mengalami cedera sedangkan Varane mengaku tengah sakit.

"Ini bukan tentang malam ini. Mereka adalah dua pemain yang kami perkirakan akan tampil setelah Piala Dunia, tetapi kemudian mereka berdua jatuh sakit dan cedera. Sekarang mereka sudah pulih sehingga mereka kembali ke tim secepatnya," terang Ten Hag kepada MUTV.

1 dari 3 halaman

Berharap Cepat Fit

Man United berharap cedera Antony tidak terlalu serius dengan pertandingan yang padat dan cepat di tahun baru. Mengingat, dalam waktu dekat Setan Merah kembali beraksi pada Sabtu (7/01/2023) dini hari WIB, di Piala FA melawan Everton.

Kemudian, ia juga berharap Varane bisa langsung lekas pulih. "Varane meliput beberapa pertandingan dan kami tahu kami harus mengaturnya dan membuatnya tetap fit. Dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami."

2 dari 3 halaman

Lini Pertahanan Bermain Solid

Ada fakta mengagumkan dalam kemenangan Man United atas Bournemouth semalam. Yaitu gawang David de Gea lagi-lagi mencatatkan nirbobol alias clean sheet.

Alhasil, Setan Merah sudah empat laga beruntun tidak pernah kebobolan. Menurut Ten Hag, para penggawa Man United menjalankan instruksinya dengan baik sehingga raihan clean sheet mampu kembali mereka raih.

"Kami memiliki banyak kombinasi [dalam pertahanan] dan ini semua tentang aturan. Kami bertahan sebagai sebuah tim, sebagai unit, ketika Anda mematuhi aturan, Anda bisa mendapatkan clean sheet," terangnya.

Sumber: MUTV

Penulis: Yoga Radyan


KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR