2 Nama Sudah Tolak Menjadi Manajer Manchester United, Tolak Siapa Saja?

Asad Arifin | 30 Maret 2022, 14:12
Skuat Manchester United merayakan gol Cristiano Ronaldo ke gawang Tottenham, Minggu (13/3/2022) (c) AP Photo
Skuat Manchester United merayakan gol Cristiano Ronaldo ke gawang Tottenham, Minggu (13/3/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Dua pelatih sudah menolak tawaran untuk menjadi manajer baru Manchester United musim 2022/2023 nanti. Tapi, United tampaknya tidak akan panik karena masih punya beberapa kandidat lainnya.


United hampir pasti mengganti manajer akhir musim nanti. Masa kerja Ralf Rangnick sebagai manajer United akan berakhir pada Juni 2022 nanti. Pria asal Jerman itu akan berganti tugas sebagai konsultan.

Walau ada opsi untuk memperpanjang masa kerja Rangnick, United tampaknya tidak akan memberikan kontrak baru. Indikasi itu tampak jelas dengan manuver yang dilakukan United dalam beberapa pekan terakhir.

Paling tidak, ada empat nama yang kini didekati United dengan cukup serius untuk menjadi manajer baru. Namun, dua nama sudah menyatakan penolakan. Siapa saja yang menolak United? Simak ulasannya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Luis Enrique

Pelatih Spanyol, Luis Enrique (c) AP Photo

Pelatih Spanyol, Luis Enrique (c) AP Photo

United telah mewawancarai Erik ten Hag dan Mauricio Pochettino. Keduanya jadi kandidat unggulan sebagai manajer baru United. Mereka memberi respon yang positif saat melakukan wawancara dengan pihak United.

Namun, tidak seperti Ten Hag dan Pochettino, Luis Enrique justru memberi tanggapan yang cenderung menolak tawaran United. Pria 52 tahun itu memilih untuk fokus menjalankan tugas bersama Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022.

"Saya akan berada di Qatar bersama Spanyol karena saya telah memberikan janji saya dan tidak ada yang membuat saya lebih bersemangat daripada mewakili negara saya di Piala Dunia. Nanti (setelah Piala Dunia), kita akan lihat lagi," kata Luis Enrique.

Piala Dunia 2022 akan digelar pada November hingga Desember 2022 di Qatar. Sementara, musim 2022/2022 akan dimulai pada Juli atau Agustus. Jadi, tidak ada peluang bagi Luis Enrique untuk jadi pelatih United pada awal musim depan.

2 dari 3 halaman

Julen Lopetegui

Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui (c) AP Photo

Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui (c) AP Photo

Kolega Enrique dari Spanyol, Julen Lopetegui, juga menolak tawaran untuk melatih United. Lopetegui masih menikmati kebersamaan dengan Sevilla. Lopetegui masih punya komitmen untuk bersama klub asal Andalusia tersebut.

"Ya, musim depan saya akan berada di Sevilla, saya tidak ragu sama sekali," ujarnya singkat.

Menurut gosip yang beredar, manajemen Manchester United akan mengagendakan mewawancarai Lopetegui. Mereka akan bertemu dengan sang manajer. Mereka ingin mengetahui bagaimana respon dan visi sang manajer jika terpilih menjadi manajer baru Setan Merah.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR