BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

2 Minggu yang Krusial bagi Manchester United: Demi Piala FA dan Liga Champions

15-07-2020 14:43 | Asad Arifin

Striker Manchester United, Anthony Martial merayakan gol ke gawang Southampton, Selasa (14/7/2020) (c) AP Photo Striker Manchester United, Anthony Martial merayakan gol ke gawang Southampton, Selasa (14/7/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United punya dua pekan yang sangat krusial. Mereka tengah berjuang untuk dua terget utama, menjadi juara Piala FA dan bermain di Liga Champions pada musim 2020/2021 mendatang.

Piala FA menjadi trofi paling dekat bagi Manchester United. Paul Pogba dan kolega berada di semifinal dan akan berjumpa Chelsea, 19 Juli mendatang. United punya catatan yang bagus melawan Chelsea.

Dalam lima laga terakhir, Setan Merah tak pernah kalah dari The Blues di semua kompetisi.

Target kedua adalah Liga Champions. Ada dua cara bagi United untuk tampil di Liga Champions musim depan: empat besar klasemen akhir Premier League dan menjadi juara Liga Europa.

Jalan pertama yang harus dilewati adalah finish di empat besar klasemen Premier League 2019/2020. Dan, jalan itu tidak mudah karena harus bersaing dengan Chelsea dan Leicester City.

1 dari 2 halaman

Janji Nemanja Matic

Manchester United saat ini berada di posisi kelima klasemen Premier League dengan 59 poin. Jumlah poin itu sama dengan Leicester yang ada di posisi keempat dan terpaut empat poin dari Chelsea yang berada di posisi ketiga.

"Dua minggu ke depan sangat penting bagi United. Kami akan memberikan segalanya, kami berjanji bahwa kami akan memberikan segalanya untuk klub ini agar bermain Liga Champions," ikrar Nemanja Matic dikutip dari MU TV.

United masih punya tiga laga untuk dimenangkan demi menembus empat besar klasemen akhir Premier League. Tiga laga tersebut yakni melawan Crystal Palace, West Ham, dan Leicester City. Bukan lawan yang mudah tentunya.

"Kami harus bermain, kami juga harus menunggu Chelsea dan Leicester City kehilangan poin. Kami akan memainkan laga demi laga. Kami fokus ke Palace dulu. Kami tidak takut. Kami akan bermain di Liga Champions," tekad Nemanja Matic.

2 dari 2 halaman

Juara Piala FA

Nemanja Matic (c) MUFC Official Nemanja Matic (c) MUFC Official

Sejatinya, Manchester United punya peluang menutup musim 2019/2020 dengan happy ending. Sebab, masih ada dua turnamen yang bisa dimenangkan yakni Liga Europa dan Piala FA. Yang paling dekat adalah Piala FA.

“Tentu saja kami memiliki semifinal Piala FA melawan Chelsea, jadi kami akan memberikan yang terbaik untuk membuat suporter kami bangga," ucap Nemanja Matic.

Semifinal Piala FA menjadi kompetisi yang sangat sengit. Pasalnya, selain United dan Chelsea, dua tim lain di fase semifinal adalah Arsenal dan Manchester City. Semua tim mematok target juara di Piala FA usai gagal mendekati Liverpool di Premier League.

Sumber: MU TV

KOMENTAR