BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

2 Kesalahan Terbesar Unai Emery Sejak Menangani Arsenal

19-11-2019 05:40 | Richard Andreas

Unai Emery (c) AP Photo Unai Emery (c) AP Photo

Bola.net - Unai Emery dinilai telah membuat dua kesalahan besar sejak menggantikan Arsene Wenger sebagai pelatih Arsenal. Kesalahan-kesalahan inilah yang membuatnya kian tertekan dewasa ini.

Emery dipercaya sebagai sosok yang tepat menggantikan Wenger tahun lalu. Ada harapan besar di pundaknya, mengingat The Gunners benar-benar kesulitan pada tahun-tahun terakhir Wenger.

Beberapa bulan awal, Emery tampak meyakinkan. Permainan Arsenal lebih agresif, lebih ofensif. Dia pun lebih berani merotasi skuad dan menepikan pemain-pemain bintang.

Sayangnya, laju apik itu tak bertahan lama. Kini, setelah 12 pertandingan Premier League 2019/20, Arsenal kembali mengalami masalah yang sama. Mereka tertinggal 8 poin dari empat besar dan sulit memetik kemenangan.

Keterpurukan ini dinilai merupakan akibat dari dua kesalahan besar Emery. Apa saja? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Dua Kesalahan Emery

Pandangan di atas disampaikan oleh mantan bek Arsenal, Matthew Upson. Dia melihat perbedaan kontras musim pertama dengan musim kedua Emery. Ada lebih banyak kesalahan musim ini, dua di antaranya fatal.

Pertama, Upson yakin Emery telah membuat kesalahan beasr ketika menghabiskan 70 juta poundsterling untuk membeli Nicolas Pepe musim panas ini. Pepe memang punya potensi luar biasa, tapi uang sebesar itu seharusnya dialirkan untuk memperbaiki masalah pertahanan Arsenal.

Kedua, kesalahan terbesar Emery adalah usahanya mengubah identitas Arsenal. Mantan bos PSG ini menginginkan permainan yang lebih agresif, bahkan sejak dari lini pertahanan timnya.

Sayangnya, perubahan gaya bermain ini justru berdampak buruk. Arsenal kehilangan identitas, tanpa filosofi permainan yang jelas.

2 dari 2 halaman

Tidak Lagi Dipercaya

Sebab itu, Upson merasa Emery perlahan-lahan kehilangan genggamannya pada perkembangan tim. Arsenal seharusnya lebih baik musim ini, tapi yang terjadi justru sebaliknya.

"Mungkin skuad Arsenal tidak lagi memercayai Emery atau apa pun masalah padanya. Emery datang ke klub ini dan mencoba mengubah banyak hal, dia ingin lebih disiplin," kata Upson kepada BBC.

"Saya kira dia menjalani musim pertama yang cukup baik. Di akhir musim lalu, Anda sempat berpikir: 'Arsenal bakal berkembang musim depan', tapi saya kira sejauh ini mereka belum melakukan itu," pungkasnya.

Sumber: BBC

KOMENTAR

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone