2 Kekecewaan Liverpool: Gagal Juara dan Thiago Cedera!

Asad Arifin | 23 Mei 2022, 08:22
Gelandang Liverpool Thiago Alcantara. (c) AP Photo
Gelandang Liverpool Thiago Alcantara. (c) AP Photo

Bola.net - Pekan ke-38 Premier League 2021/2022 jadi momen campur aduk bagi Liverpool. Mereka menang atas Wolverhampton dan tampil bagus. Tapi, mereka gagal juara dan kabar buruknya Thiago Alcantara mengalami cedera.

Liverpool berjumpa Wolves pada pekan terakhir Premier League di Anfield, Minggu (22/5/2022) malam WIB. Sempat tertinggal dari gol Pedro Neto pada menit ke-3, Liverpool menang dengan skor 3-1 atas tamunya.

Gol-gol Liverpool dicetak Sadio Mane pada menit ke-24, Mohamed Salah pada menit ke-84, dan Andy Robertson pada menit ke-89.

Kemenangan penting bagi The Reds, tapi terasa sia-sia jika melihat hasil yang diraih Manchester City. Pada laga lain, Man City menang dengan skor 3-2 atas Aston Villa lewat comeback dramatis. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Selamat untuk Man City!

Liverpool menang, tapi Man City juga menang. Man City memastikan gelar juara Premier League jatuh ke pelukan mereka. Liverpool menelan kekecewaan di Anfield dan Jurgen Klopp mengucapkan selamat pada Man City.

"Saya tahu Man City menang dengan skor 3-2 tapi saya tidak tahu soal hasil laga lain," kata Klopp dikutip BBC Sport.

"Selamat untuk Man City, Pep Guardiola, dan para pendukungnya. Kami membuat balapan yang sulit tetapi Anda berjuang keras, kami berjuang keras juga dan laga ini adalah puncak kemampuan kami."

"Kami memulai laga dengan tidak bagus, itu membangunkan kami. Kami harus menggali lebih dalam dan terwujud pada babak kedua. Bagi kami, hasilnya bagus tetapi pada akhirnya mengecewakan.

2 dari 3 halaman

Thiago Cedera

Selain kehilangan gelar juara, Liverpool juga mendapat kabar buruk lagi. Sang gelandang, Thiago Alcantara mengalami cedera. Thiago harus digantikan James Milner saat babak kedua dimulai karena mendapatkan masalah.

"Thiago tidak terlihat baik, dia tertatih-tatih. Saya tidak tahu apakah itu akan cukup [waktu untuk pulih sebelu, final Liga Champions]. Sisanya seharusnya baik-baik saja," ucap Klopp.

Peran Thiago sangat penting bagi The Reds pada musim 2021/2022. Semetara, final Liga Champions melawan Real Madrid akan digelar akhir pekan nanti. Tidak banyak waktu pemulihan yang dimiliki pemain asal Spanyol itu.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR