BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

2 Hal yang Sedang Dilakukan Jose Mourinho pada Dele Alli: 'Membunuh' dan Menghina

17-09-2020 10:52 | Asad Arifin

Dele Alli (c) Pool Getty via AP Photo Dele Alli (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Jose Mourinho lagi-lagi terlibat konflik dengan pemain yang dilatihnya. Kali ini, gelandang serang Tottenham, Dele Alli, yang kini menjadi sasaran pria asal Portugal.

Jose Mourinho menjadi manajer Tottenham tengah musim 2019/2020 lalu. Pada awal kedatangannya, Mourinho mampu meningkatkan performa tim. Namun, masalah satu per satu muncul.

Pada awal musim 2020/2021, Jose Mourinho langsung menyerang pemainnya. Usai kalah dengan skor 0-1 atas Everton, Mourinho menyebut pemain Tottenham malas melakukan pressing. Mourinho mengatakan itu secara terbuka.

Setelah itu, Mourinho meminta dua pemain baru: Gareth Bale dan Sergio Reguilon. Dua pemain baru yang masuk membawa 'tumbal'. Adalah Dele Alli yang bakal didepak Mourinho dari skuad.

1 dari 2 halaman

Mourinho vs Dele Alli

Sebelum bermasalah dengan Dele Alli, Jose Mourinho lebih dulu punya konflik dengan Dany Rose dan Serge Aurier. Kondisi ini mendapat sorotan tajam dari mantan bintang Premier League, Gabriel Agbonlahor.

"Kami sudah melihatnya berapa kali bersama Jose Mourinho? Dia bisa membunuh pemain," buka Agbonlahor dikutip dari talkSPORT.

"Mourinho melakukannya di setiap klub yang dilatih. Ketika di Manchester United, dia mencoba melakukannya dengan Paul Pogba dan Luke Shaw," sambung eks kapten Aston Villa.

Mourinho memang punya ego yang sangat besar. Di masa lalu, dia juga pernah menyingkirkan pemain selevel Iker Casillas dari Real Madrid. Saat melatih Chelsea, Juan Mata yang menjadi korbannya.

"Saya merasa Dele Alli mungkin menjadi target barunya. Saya rasa sesuatu telah terjadi di antara mereka," kata Agbonlahor.

2 dari 2 halaman

Menghina Dele Alli

Jose Mourinho tidak membawa Dele Alli untuk laga Liga Europa lawan Lokomotiv Plovdiv. Sebelum itu, Mourinho juga hanya memainkan Dele Alli selama 45 menit pada laga melawan Everton. Alli bahkan harusnya tidak bermain.

"Dari apa yang saya dengar, Dele Alli bahkan tidak masuk dalam tim inti melawan Everton; Saya pikir Steven Bergwijn mengalami migrain saat pemanasan atau sebelum laga dan itulah mengapa Dele Alli main inti," kata Agbonlahor.

"Menggantinya di babak pertama, bagi saya, itu agak menghina, karena saya merasa dia bisa juga mengganti Harry Kane dan pemain lain sebelum Dele Alli," tegas Agbonlahor.

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR