2 Alasan MU Ogah Lepas Jesse Lingard: Masih Trauma Main Gacor Seperti di West Ham

Asad Arifin | 28 Januari 2022, 14:44
Winger Manchester United, Jesse Lingard (c) AP Photo
Winger Manchester United, Jesse Lingard (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United tidak memberi izin pada Jesse Lingard untuk pindah ke klub lain. Rupanya, United masih takut situasi yang terjadi pada musim lalu bakal terulang dan menyulitkan mereka.


Lingard punya banyak tawaran menarik pada awal musim 2021/2022 lalu. West Ham, klub yang meminjamnya musim lalu, tertarik membelinya secara permanen. Tapi, United tidak melepasnya.

Lingard kemudian tidak mendapat tempat di tim utama. Dari sembilan laga yang dimainkan di Premier League, Lingard belum pernah jadi pemain inti. Dia juga jarang bermain di kompetisi lain.

Simak alasan mengapa United enggan melepas Lingard di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Nanti Gacor Lagi

Jurnalis The Mirror, David McDonnell, mendapatkan info menarik tentang situasi Lingard. Dia mendapat sumber yang menerangkan bahwa United punya ketakutan melepas Lingard ke sesama klub Premier League karena bisa merepotkan mereka.

"United takut Lingard pergi ke tempat lain, bermain sangat baik dan memberi bukti pada mereka," kata sumber David McDonnell yang tidak disebut namanya.

"Mereka tidak ingin terulangnya apa yang terjadi di West Ham musim lalu, di mana dia hampir membantu membawa mereka ke Liga Champions dengan gol yang dia cetak," kata sumber itu.

Lingard mencetak sembilan gol dari 16 laga Premier League bersama West Ham musim lalu. Aksi impresif itu membawa West Ham bersaing dengan United untuk mendapatkan posisi empat besar klasemen Premier League.

2 dari 3 halaman

Respon di Ruang Ganti

Jesse Lingard saat beraksi di laga Manchester United vs Young Boys di matchday 6 Grup F Liga Champions 2021-22 di Old Trafford, Kamis (09/12/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Selain bakal memperkuat rival, ada satu alasan yang membuat United ogah melepas Lingard begitu saja. Lantaran Lingard adalah sosok yang populer di United, klub takut para pemain akan memberi respon negatif atas situasi ini.

"Lingard populer di kalangan pemain United dan disukai pemain. Cara klub memperlakukan Lingard, mengingat berapa lama dia berada di United, bisa jadi pesan yang buruk ke pemain lain," kata sumber McDonnell.

"Situasinya tergambar jelas bahwa Lingard ingin pergi bermain untuk klub di sekitar papan bahwa klasemen Premier League, daripada tetap di tempatnya sekarang," tutup sumber McDonnell.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR