BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

18 Bulan Lagi, Cristiano Ronaldo Diramal Akan Jadi Manajer Manchester United, Benarkah?

23-09-2021 11:55 | Ari Prayoga

Cristiano Ronaldo melakoni debut kedua untuk Manchester United ketika melawan Newcastle, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Cristiano Ronaldo melakoni debut kedua untuk Manchester United ketika melawan Newcastle, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pelatih Tottenham, Tim Sherwood meyakini bahwa Cristiano Ronaldo akan menjadi manajer Manchester United pada 18 bulan dari sekarang.

Pekan lalu, Ronaldo mencuri perhatian ketika terlihat beberapa kali berdiri untuk memberikan arahan kepada pemain United pada laga melawan Young Boys.

Bukan kali ini saja Ronaldo ikut 'berlagak' menjadi pelatih. Ia juga melakukannya pada partai final Euro 2016 silam, di mana kala itu Portugal menjadi juara.

1 dari 3 halaman

Penilaian Tim Sherwood

Tak seperti Rio Ferdinand yang mempermasalahkan aksi Ronaldo menjadi 'pelatih' di United, Sherwood justru menilai hal tersebut sangat wajar terjadi.

"Saya rasa tidak apa-apa jika Ronaldo ada di pinggir lapangan dan Ole[Gunnar Solskjaer] harus menerimanya. Jika dia merekrutnya ke klubnya, Anda harus tahu apa yang Anda bawa," ujar Sherwood kepada Ladbrokes.

“Ini benar-benar Ronaldo yang berbeda dengan yang pertama kali berada di Old Trafford. Dia tahu bahwa dia dibutuhkan dan jika dia merasa perlu berdiri di samping manajer dan memberikan instruksi, maka Anda harus membiarkannya melakukan itu," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Keyakinan Tim Sherwood

Lebih lanjut, Sherwood menilai bahwa perangai yang ditunjukkan Ronaldo di pinggir lapangan menjadi pertanda bahwa pemain 36 tahun itu akan menjadi seorang pelatih di masa depan.

“Saya tidak yakin dia akan melakukan itu dengan Jose Mourinho, akan sangat berbeda jika dia yang masih memimpin, tetapi Anda juga harus bertanya kepada Ronaldo mengapa dia merasa perlu untuk berdiri dan memberikan beberapa instruksi," tutur Sherwood.

“Kita telah melihatnya melakukannya di panggung internasional, terakhir di Euro, meneriakkan perintah. Dia 100 persen akan menjadi manajer," tukas Sherwood dengan yakin.

3 dari 3 halaman

Prediksi Tim Sherwood

Bahkan, Sherwood berani menyebut bahwa Ronaldo akan segera menjadi manajer Manchester United dalam waktu dekat, atau paling tidak setelah Solskjaer lengser.

"Saya akan bertaruh dia menjadi manajer Manchester United dalam 18 bulan. Setiap kali Ronaldo selesai bermain, saya pikir dia akan menjadi manajer, itu akan menjadi pilihan otomatis," kata Sherwood.

“Jika mereka memenangkan Premier League, Liga Champions, Piala FA, salah satu trofi itu, maka Solskjaer mempertahankan pekerjaannya, tetapi jika mereka tidak memenangkan apa pun, saya pikir mereka memiliki seorang manajer yang sedang berproses," lanjutnya.

"Dia bisa membawa pelatih berpengalaman ke sana bersamanya - seseorang seperti Carlos Queiroz - karena dia akan mengenal banyak dari mereka, dan saya bisa melihatnya menjadi manajer di Man United di masa depan." tandasnya.

Sumber: Ladbrokes

KOMENTAR