BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

17 Laga Tanpa Kekalahan, Solskjaer Minta Skuat MU Tidak Besar Kepala

10-07-2020 16:20 | Serafin Unus Pasi

Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo
Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengomentari tren positif yang tengah dibangun timnya saat ini. Solskjaer meminta timnya untuk tetap fokus dan tidak besar kepala akibat tren positif tersebut.

Dini hari tadi, Manchester United menyambangi markas Aston Villa untuk pertandingan pekan ke-34 EPL musim ini. Di laga tersebut, Setan Merah berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 3-0.

Kemenangan itu membuat United belum tersentuh kekalahan di 17 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi United setelah di awal musim kemarin mereka sempat tampil inkonsisten.

Namun Solskjaer mengingatkan bahwa pemain MU tidak boleh berpuas diri dengan capaian ini. "Mereka [Pemain MU] hanya perlu fokus ke pertandingan berikutnya dan mereka harus mengacuhkan semua hype yang ada," ujar Solskjaer di situs resmi Manchester United.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Fokus ke Pertandingan Berikutnya

Solskajer menilai MU tidak punya waktu untuk berleha-leha. Mereka harus mempersiapkan diri untuk pertandingan selanjutnya melawan Southampton.

"Mereka harus melakukan tugas mereka, yaitu pulang ke rumah, memulihkan diri, lalu bekerja lagi besok pagi dan kemudian memulihkan diri untuk pertandingan hari Senin."

"Pertandingan hari Senin akan sangat sulit karena kami akan menghadapi Southampton, tim yang tengah on fire di Premier League. Jika ada satu hal yang tidak ingin saya lihat di laga itu adalah pemain saya tidak bekerja sekeras tim lawan."

2 dari 3 halaman

Pulihkan Diri

Solskjaer menyebut bahwa dalam beberapa pekan ke depan Manchester United akan dihadapkan pada jadwal yang sangat padat.

Untuk itu timnya harus memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin agar mereka bisa tetap bugar di tengah-tengah jadwal yang padat itu.

"Situasi kami saat ini tidak mudah, karena ada pertandingan yang terus menerus menunggu kami."

"Jadi kami harus melakukan hal-hal yang tepat di dalam dan juga di luar lapangan. Sekarang kami harus memulihkan diri kami, karena kami akan bermain lagi di hari Senin." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Semakin Mendekat

Berkat kemenangan kontra Aston Villa dini hari tadi, MU sudah mengoleksi 58 poin.

Mereka kini terpaut satu poin saja dari Leicester City di empat besar EPL.

(MUFC)

KOMENTAR