BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

12 Rumor Transfer Liverpool: Dari Kontrak Mohamed Salah hingga Gosip Erling Haaland

04-05-2021 10:19 | Asad Arifin

Ekspresi kekecewaan Mohamed Salah usai Liverpool tersingkir dari Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo Ekspresi kekecewaan Mohamed Salah usai Liverpool tersingkir dari Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool diyakini bakal sibuk pada bursa transfer awal musim 2021/2022 nanti. Bukan hanya untuk membeli pemain baru, tapi juga melepas sejumlah pemain yang minim kontribusi.

Performa Liverpool menurun secara signifikan pada musim 2020/2021 ini. The Reds kehilangan gelar Premier League. Mereka juga kesulitan bersaing di Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga Inggris.

Michael Edwards, direktur Liverpool, seperti dikutip dari Express, telah menyiapkan sejumlah rencana di bursa transfer. Nama-nama besar masuk dalam bidikan seperti Erling Haaland.

Selain itu, beberapa pemain yang minim kontribusi juga akan didepak. Simak update 12 kabar transfer Liverpool di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 12 halaman

Divock Origi

Pemain Liverpool Divock Origi. (c) AP Photo Pemain Liverpool Divock Origi. (c) AP Photo

Divock Origi tenggelam pada musim 2020/2021 ini. Dia hampir tidak dilirik Klopp untuk masuk starting XI Liverpool. Performa Origi pun menurun secara signifikan.

Calciomercato mengklaim bahwa jalan Origi untuk meninggalkan Liverpool sudah terbuka. Inter Milan sangat tertarik pada jasa Origi. Inter melihatnya sebagai calon pelapis duet Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez.

2 dari 12 halaman

Marko Grujic

Marko Grujic (c) AP Photo Marko Grujic (c) AP Photo

Marko Grujic dipinjamkan ke Porto pada musim 2020/2021. Dia tidak tampil cukup bagus, tapi juga tidak terlalu buruk. Marko Grujic lebih sering jadi pemain pengganti di Porto.

Express melaporkan jika pihak Liverpool tidak lagi tertarik pada jasa Marko Grujic.

Liverpool disebut meminta tebusan senilai 17 juta pounds untuk transfer Marko Grujic. Akan tetapi, Porto tidak akan bersedia membeli pemain 25 tahun jika sesuai harga yang diminta Liverpool.

3 dari 12 halaman

Ozan Kabak

Pemain Liverpool Alisson dan Ozan Kabak. (c) AP Photo Pemain Liverpool Alisson dan Ozan Kabak. (c) AP Photo

Ozan Kabak bergabung dengan Liverpool pada Januari 2021 lalu. Banyaknya pemain yang cedera membuat Ozan Kabak langsung jadi pilihan utama di posisi bek tengah. Performanya pun tidak cukup buruk.

Liverpool akan mengaktifkan klausul pembelian Kabak.

The Reds tidak perlu keluar uang terlalu banyak. Mereka hanya perlu membayar 18 juta Euro ke Schalke.

4 dari 12 halaman

Ibrahima Konate

Ibrahima Konate (c) Bundesliga Ibrahima Konate (c) Bundesliga

RB Leipzig dikabarkan sudah sepakat melepas Ibrahima Konate ke Liverpool dengan bandrol Rp644 miliar. Transfer itu bakal diresmikan per 1 Mei 2021 mendatang.

Konate secara personal telah sepakat dengan kontrak yang diajukan pihak Liverpool. Bek tengah asal Prancis, menurut laporan Fabrizio Romano, sepakat dengan kontrak berdurasi lima musim.

5 dari 12 halaman

Dusan Vlahovic

Pemain Fiorentina, Dusan Vlahovic (c) LaPresse via AP Pemain Fiorentina, Dusan Vlahovic (c) LaPresse via AP

Kinerja Roberto Firmino tidak cukup bagus pada musim 2020/2021 ini. Liverpool pun diprediksi bakal membawa satu penyerang baru sebagai gantinya musim depan.

Dilansir Inside Futbol, The Reds memasukkan nama Dusan Vlahovic sebagai salah satu bidikan. Selain faktor Firmino, Liverpool butuh Vlahovic karena kemungkinan besar akan kehilangan Divock Origi di musim panas nanti.

6 dari 12 halaman

Mohamed Salah

Mohamed Salah mencetak gol ke gawang Aston Villa pada pekan ke-32 Premier League 2020/2021 (c) AP Photo Mohamed Salah mencetak gol ke gawang Aston Villa pada pekan ke-32 Premier League 2020/2021 (c) AP Photo

Mohamed Salah masih jadi pemain paling penting di Liverpool. Namun, masa depannya kini justru tengah diragukan. Bukan hanya soal minat dari klub lain, tapi juga kepastian kontrak baru.

Kontrak Salah berakhir pada Juni 2023. Sky Sports mengklaim bahwa Liverpool belum membuat tawaran kontrak baru, padahal Salah sangat berharap mendapat kepastian soal masa depannya.

Sang winger belum diundang untuk membicarakan mengenai kontrak barunya ini. Salah merasa heran karena manajemen Liverpool seakan lupa dengan janji mereka sendiri.

7 dari 12 halaman

Jadon Sancho

Andalan Borussia Dortmund, Jadon Sancho saat tampil melawan FC Augsburg pada 26 September 2020. (c) Sebastian Widmann/Bundesliga Andalan Borussia Dortmund, Jadon Sancho saat tampil melawan FC Augsburg pada 26 September 2020. (c) Sebastian Widmann/Bundesliga

Dortmund memastikan bahwa Jadon Sancho bisa pindah akhir musim 2020/2021 ini. Pemain 21 tahun punya kesepakatan dengan klub. Jika ada tawaran yang sesuai, dia bisa pindah.

Menurut Bild, Jurgen Klopp selaku pelatih the Reds berencana merekrut Sancho dari Dortmund jika memang Mo Salah harus meninggalkan Anfield dalam waktu dekat ini.

8 dari 12 halaman

Xherdan Shaqiri

Xherdan Shaqiri (c) AP Photo Xherdan Shaqiri (c) AP Photo

Shaqiri punya skill yang cukup mumpuni. Namun, pemain asal Swiss ini terlalu sering cedera. Dampaknya, Shaqiri tidak mampu mempertahankan level permainan terbaiknya saat dibutuhkan.

Shaqiri juga menjadi salah satu pemain dengan gaji tinggi di skuad Liverpool. Dia menerima bayaran 4 juta euro per musim. Jika melepas Shaqiri, maka The Reds bisa mengalokasikan dana gaji itu ke pemain top lain.

9 dari 12 halaman

Adrian

Kiper Liverpool, Adrian (c) AP Photo Kiper Liverpool, Adrian (c) AP Photo

Adrian hampir pasti bakal didepak Liverpool akhir musim nanti. Selain kontraknya akan habis pada Juni 2021 nanti, kiper berusia 34 tahun juga menunjukkan performa yang mengecewakan.

Adrian sempat jadi pilihan kedua pada awal musim. Namun, Liverpool kini lebih percaya pada jasa kiper muda Caoimhin Kelleher untuk menjadi pelapis Alisson.

10 dari 12 halaman

Gini Wijnaldum

Aksi Georginio Wijnaldum berduel dengan Luka Modric, Real Madrid vs Liverpool, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo Aksi Georginio Wijnaldum berduel dengan Luka Modric, Real Madrid vs Liverpool, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo

Wijnaldum telah memutuskan untuk tidak meneken kontrak baru dengan Liverpool. Wijnaldum akan pindah pada akhir musim nanti dengan status bebas transfer.

Nama Wijnaldum acap kali disebut akan pindah ke Barcelona. Namun, belum ada tawaran resmi dari klub asal Catalan. Belakangan, Wijnaldum juga dikaitkan dengan Juventus.

11 dari 12 halaman

Naby Keita

Naby Keita. (c) Pool AFP via AP Photo Naby Keita. (c) Pool AFP via AP Photo

Naby Keita belum menunjukkan performa terbaiknya bersama Liverpool. Sejumlah media menyebut gelandang asal Guinea tidak lagi masuk rencana The Reds musim depan. Namun, Klopp segera membantahnya.

"Naby berlatih dengan sangat baik saat ini. Seperti kebanyakan pemain lain, dan terlihat sangat bagus di sesi latihan. Namun tahun ini kami butuh stabilitas," ujar Klopp.

"Masa depan jangka panjang Naby Keita, dari sudut pandang,saya, ada di sini," tegas Klopp.

12 dari 12 halaman

Erling Haaland

Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland (c) AP Photo Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland (c) AP Photo

Dortmund bertekad untuk tidak melepas Erling Haaland ke klub mana pun musim depan. Namun, lewat sang agen Mino Raiola, Haaland tetap punya peluang untuk berganti klub.

Raiola yakin Haaland bisa pindah jika ada tawaran yang bisa membuat semua pihak senang. Secara sederhana, jika harga yang ditawarkan cocok, maka Haaland bisa pindah.

Football Insider melaporkan jika Liverpool tidak akan bersedia membayar 180 juta euro untuk membeli Haaland.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR