BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

12 Pemain Chelsea yang Dipinjamkan: Apa Kabar Loftus-Cheek dan Michy Batshuayi?

03-03-2021 16:16 | Asad Arifin

Pemain Chelsea, Michy Bathsuayi, merayakan golnya ke gawang Grimsby di ajang Carabao Cup, Kamis (26/9/2019). (c) Chelsea FC Pemain Chelsea, Michy Bathsuayi, merayakan golnya ke gawang Grimsby di ajang Carabao Cup, Kamis (26/9/2019). (c) Chelsea FC

Bola.net - Chelsea sangat sibuk pada bursa transfer awal musim 2020/2021 yang lalu. Bukan hanya membeli pemain baru, tapi juga melepas sejumlah pemain dengan status pinjaman.

Beberapa pemain muda dipinjamkan untuk mendapat menit bermain di klub barunya. Chelsea punya tradisi bagus dalam peminjaman pemain pada diri Mason Mount dan Tammy Abraham yang matang di klub lain.

Namun, Chelsea bukan hanya pemain muda yang dipinjamkan Chelsea. Nama-nama top seperti Ross Barkley, Ruben Loftus-Cheek, dan Michy Batshuayi juga dipinjamkan pada musim 2020/2021 ini.

Lantas, apa kabar pemain Chelsea yang dipinjamkan ke klub lain? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 12 halaman

Malang Sarr

Malang Sarr ketika membela OGC Nice pada musim 2019/2020 (c) OGC Nice Malang Sarr ketika membela OGC Nice pada musim 2019/2020 (c) OGC Nice

Malang Sarr pindah ke Chelsea dengan status bebas transfer pada awal musim 2020/2021 lalu. Sebelum menjadi bagian dari skuad The Blues, dia bermain apik untuk Nice di Ligeu 1.

Sarr langsung dipinjamkan ke Porto, bahkan sebelum debut di Chelsea. Sayangnya, pemain 22 tahun itu gagal menembus tim utama Porto. Dia baru memainkan tujuh laga di Lige Premier Portugal.

2 dari 12 halaman

Victor Moses

Victor Moses (c) AFP Victor Moses (c) AFP

Victor Moses menjadi pemain inti Chelsea pada era Antonio Conte. Namun, setelah Conte pindah, dia tidak lagi menjadi pilihan utama para pemain Chelsea.

Moses kembali ke pelukan Conte pada musim 2019/2020 lalu. Akan tetapi, dia gagal bersinar bersama Inter Milan. Musim ini, Moses dipinjamkan ke Spartak Moskow dan belum menunjukkan aksi yang menjanjikan.

Victor Moses baru memainkan 10 laga di Liga Premier Rusia dengan catatan satu gol.

3 dari 12 halaman

Baba Rahman

Baba Rahman (c) ist Baba Rahman (c) ist

Transfer Baba Rahman sejak awal sudah nampak aneh. Dia dibeli dengan harga 20 juta euro usai menjalani musim pertamanya di Bundesliga bersama Augsburg.

Baba Rahman memainkan 15 laga bersama Chelsea pada musim 2015/2016. Setelah itu, dia tak pernah masuk dalam rencana Baba Rahman. Dia dipinjamkan ke Schalke, Stade Reims, dan Mallorca.

Januari 2021 lalu, Baba Rahman pindah ke PAOK dengan status pemain pinjaman.

4 dari 12 halaman

Fikayo Tomori

Fikayo Tomori. (c) LaPresse via AP Photo Fikayo Tomori. (c) LaPresse via AP Photo

Bergabungnya Thiago Silva membuat Tomori kehilangan tempat di tim utama. Dia hanya memainkan satu laga pada paruh pertama musim 2020/2021 lalu. Tomori lantas dipinjamkan ke AC Milan.

Tomori tampil cukup bagus bersama Milan. Dia menjadi pesaing bagi Alessio Romagnoli. Milan kini tengah menimbang opsi membelinya secara permanen dengan harga 25 juta pounds.

5 dari 12 halaman

Davide Zappacosta

Davide Zappacosta (c) AFP Davide Zappacosta (c) AFP

Chelsea membeli Zappacosta dari Torino dengan harga 27 juta euro pada 2017 lalu. Sejak awal, dia hanya menjadi pemain pelapis di Chelsea. Belakangan, nasibnya makin buruk.

Zappacosta dipinjamkan ke AS Roma pada musim 2019/2020 lalu, tetapi gagal bersinar. Musim ini, dia dipinjamkan ke Genoa. Namun, pemain 28 tahun itu tidak tampil cukup impresif.

Zappacosta baru memainkan 13 laga di Serie A.

6 dari 12 halaman

Ethan Ampadu

Ethan Ampadu sempat disebut bakal jadi bek masa depan Chelsea. Dia bergabung dengan The Blues pada 2017 lalu dari Exter City. Ethan Ampadu menjalani debut di Chelsea pada usia 17 tahun dan enam hari.

Namun, Ethan Ampadu kemudian sulit bersaing mendapat tempat di tim utama. Dia dipinjamkan ke RB Leipzig pada musim 2019/2020 lalu, tetapi hanya memainkan tiga laga.

Musim ini, Ethan Ampadu 'sekolah' di Sheffield United dan memainkan 19 laga di Premier League.

7 dari 12 halaman

Tiemoue Bakayoko

Tiemoue Bakayoko (c) CFC Tiemoue Bakayoko (c) CFC

Chelsea harus membayar mahal saat membeli Bakayoko dari AS Monaco pada 2017 lalu. Bakayoko dibeli dengan harga 40 juta euro. Dia pun tampil bagus pada musim pertamanya sebagai pemain Chelsea.

Setelah itu, Bakayoko kesulitan menembus tim utama. Dia dipinjamkan ke AC Milan pada paruh kedua musim 2018/2019. Lalu, dipinjamkan ke AS Monaco sepanjang musim lalu.

Pada musim 2020/2021, Bakayoko dipinjamkan ke Napoli. Dia tampil secara reguler bersama tim racikan Gennaro Gattuso. Bakayoko tampil pada 20 dari 24 laga yang dimainkan Napoli di Serie A.

8 dari 12 halaman

Ross Barkley

Ross Barkley (c) AP Photo Ross Barkley (c) AP Photo

Ross Barkley membuat Chelsea dilema awal musim lalu. Frank Lampard, manajer Chelsea kala itu, masih butuh jasa Barkley. Namun, dia juga punya Mason Mount untuk peran yang sama.

Chelsea akhirnya melepas Barkley ke Aston Villa dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Barkley tampil cukup bagus di Aston Villa. Dia menjadi tandem bagi Jack Grealish di lini tengah. Namun, dia beberapa kali mengalami cedera. Barkley telah mencetak tiga gol dari 14 laga Premier League.

9 dari 12 halaman

Danny Drinkwater

Danny Drinkwater (c) AFP Danny Drinkwater (c) AFP

Drinkwater tidak mendapat tempat di Chelsea pada era Frank Lampard. Dia sempat dipinjamkan ke Aston Villa pada paruh kedua musim 2019/2020 yang lalu.

Thomas Tuchel yang datang sebagai pengganti Lampard juga tidak tertarik pada Drinkwater. Januari 2021 lalu, eks pemain Leicester City dipinjamkan ke klub Turki yakni Kasimpasa. Namun, dia belum mendapat tempat utama di klub barunya.

10 dari 12 halaman

Ruben Loftus-Cheek

Ruben Loftus-Cheek Merayakan Golnya Untuk Chelsea (c) AP Ruben Loftus-Cheek Merayakan Golnya Untuk Chelsea (c) AP

Bergabungnya Hakim Ziyech dan Kai Havertz membuat Loftus-Cheek harus angkat kaki dari Chelsea pada awal musim 2020/2021 lalu. Pemain 25 tahun kemudian pindah ke Fulham dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Loftus-Cheek bermain reguler untuk Fulham. Dia memainkan 20 laga dan mencetak satu gol di Premier League. Hanya saja, performa Loftus-Cheek tidak terlalu menonjol dan Fulham masih ada di papan bawah klasemen.

11 dari 12 halaman

Michy Batshuayi

Michy Batshuayi (c) AFP Michy Batshuayi (c) AFP

Batshuayi hanya mencetak satu gol dari 16 laga bersama Chelsea pada musim 2019/2020 lalu. Catatan itu membuatnya harus terdepak dari tim utama ketika Timo Werner datang pada awal musim 2020/2021 ini.

Batshuayi dipinjamkan ke Crystal Palace selama semusim penuh. Akan tetapi, peminjaman ini tidak membuat nasib pemain asal Belgia itu lebih baik. Batshuayi lebih sering duduk di bangku cadangan Palace.

Batshuayi baru mencetak satu gol dari 16 laga Premier League.

12 dari 12 halaman

Kenedy

Chelsea membeli Kenedy pada 2015 lalu. Pada musim pertama, dia mampu menembus tim utama dan memainkan 14 laga di Premier League. Namun, setelah itu dia kesulitan bersaing dan harus dipinjamkan.

Kenedy sempat dipinjamkan ke Watford, Newcastle, dan Getafe. Pada musim 2020/2021, dia bermain untuk Granada. Kenedy bermain secara reguler dengan catatan tiga gol dari 21 laga di La Liga. Dia juga menjadi pemain kunci di ajang Liga Europa.

Pemain 25 tahun nampaknya tak lagi punya masa depan di Chelsea.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR