BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

11 Opsi Bek Tengah Manchester United Musim Depan: Raphael Varane atau Teden Mengi?

01-03-2021 16:05 | Asad Arifin

Ole Gunnar Solskjaer memberikan instruksi kepada pemain Manchester United (c) AP Photo Ole Gunnar Solskjaer memberikan instruksi kepada pemain Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Lini belakang menjadi masalah yang kronis di Manchester United. Hingga pekan ke-26, United telah kebobolan 32 gol di Premier League. Paling di antara klub lima besar klasemen.

Banyak pandit mengkritik kinerja lini belakang United, khususnya Victor Lindelof. Bek asal Swedia dinilai bukan sosok yang tepat untuk bisa membawa United bersaing dalam perebutan gelar juara.

Berkaca pada kasus Ruben Dias di Man City, Solskjaer harus membeli bek tengah baru musim depan. Ada banyak opsi yang bisa dipilih jika manajer 48 tahun itu terjun ke bursa transfer.

Siapa saja bek tengah yang bisa jadi patner Harry Maguire di United musim depan? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolanters.

1 dari 11 halaman

Sergio Ramos

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos (c) AP Photo Kapten Real Madrid, Sergio Ramos (c) AP Photo

Sergio Ramos memang tidak lagi muda, dia akan berusia 35 tahun. Namun, mengontrak Sergio Ramos akan memberi banyak benefit bagi United. Ramos punya pengalaman dan mental juara yang dibutuhkan United.

Kontrak Sergio Ramos dan Real Madrid akan habis pada akhir musim 2020/2021 nanti. Sejauh ini, kedua pihak mencapai kata sepakat. United bisa mendapatkan jasa Sergio Ramos dengan status bebas transfer.

Berkaca pada suksesnya Edinson Cavani, tidak ada salahnya United membawa Sergio Ramos ke Old Trafford.

2 dari 11 halaman

Pau Torres

Pau Torres (c) UEFA Pau Torres (c) UEFA

Pau Torres disebut-sebut sebagai calon pengganti Sergio Ramos di timnas Spanyol. Banyak klub top Eropa yang tertarik pada jasa bek Villarreal itu usai tampil bagus pada dua musim terakhir.

United punya peluang bagus untuk bisa membeli Pau Torres. Sebab, dia punya klausul pelepasan senilai 40 juta euro dikontraknya. Harga yang harusnya tak jadi masalah bagi Setan Merah.

3 dari 11 halaman

Ibrahima Konate

Ibrahima Konate (c) AFP Ibrahima Konate (c) AFP

Konate mengalami cedera dan harus absen pada banyak laga musim 2019/2020 lalu. Kondisi itu membuat nama Konate sempat sepi dari rumor kepindahan ke klub top Eropa.

Kini, bek RB Leipzig telah bugar dan menemukan performanya. Dia pun mulai dikaitkan dengan klub yang pernah membidiknya sebelum cedera, salah satunya Manchester United.

Konate punya kemampuan bagus, baik teknis bertahan atau build-up. Namun, melihat transfer Dayot Upamecano ke Bayern, sulit untuk membayangkan RB Leipzig akan melepas Konate.

4 dari 11 halaman

Raphael Varane

Skuat Real Madrid merayakan gol Raphael Varane ke gawang Huesca (c) AP Photo Skuat Real Madrid merayakan gol Raphael Varane ke gawang Huesca (c) AP Photo

Varane menjadi pilihan idaman bagi Manchester United. Varane telah meraih banyak sukses di Real Madrid dan timnas Prancis. Dia pernah meraih juara Liga Champions hingga Piala Dunia.

Varane telah lama menjadi bidikan Manchester United. Namun, dikutip dari AS, kali ini United punya peluang besar membeli Varane.

Real Madrid disebut siap membuka pintu negosiasi jika ada tawaran senilai 70 juta euro. Selain itu, dengan kontrak Varane yang akan habis pada Juni 2022, peluang untuk pindah cukup besar.

5 dari 11 halaman

Eric Bailly

Bek sentral Manchester United, Eric Bailly (c) AP Photo Bek sentral Manchester United, Eric Bailly (c) AP Photo

Manchester United tidak harus membeli pemain baru untuk duet Harry Maguire. Ada nama Eric Bailly potensinya diyakini masih bisa berkembang. Syaratnya, dia harus konsisten dan bebas dari cedera.

United disebut telah menyiapkan kontrak baru bagi pemain asal Pantai Gading itu. Setan Merah akan memberikan kontrak jangka panjang karena melihat Eric Bailly sebagai pemain yang bisa diandalkan.

6 dari 11 halaman

Teden Mengi

Pemain muda Manchester United, Teden Mengi. (c) Manchester United Official Pemain muda Manchester United, Teden Mengi. (c) Manchester United Official

Teden Mengi saat ini sedang 'sekolah' di Derby County. Dia adalah kapten tim muda United dan diyakini punya potensi besar untuk menjadi pemain penting di tim utama.

Teden Mengi baru berusia 18 tahun. Jika dia berkembang dengan baik bersama Wayne Rooney di Derby County, bukan tidak mungkin satu tempat di tim utama United akan jadi miliknya musim depan.

Teden Mengi bisa membuat aroma akademi makin kental di tim utama United.

7 dari 11 halaman

Nikola Milenkovic

Nikola Milenkovic (c) Dok Fiorentina Nikola Milenkovic (c) Dok Fiorentina

Kontrak Nikola Milenkovic bersama Fiorentina bakal habis ada Juni 2022. La Viola harus melepas bek 23 tahun akhir musim nanti jika tidak ingin dihadapkan resiko kehilangannya dengan status bebas transfer.

Milenkovic masuk dalam bidikan Solskjaer, seperti dikutip dari beberapa sumber. Milenkovic disebut bakal cocok untuk jadi pendamping Harry Maguire. Dia punya postur dan kemampuan teknis yang bagus.

8 dari 11 halaman

Tyrone Mings

Tyrone Mings. (c) AP Photo Tyrone Mings. (c) AP Photo

Tyrone Mings menjadi bek Inggris yang performanya naik daun dalam dua musim terakhir. Tyrone Mings jadi pemain kunci di balik aksi Aston Villa yang acap kali membuat kejutan.

Aston Villa tidak akan dengan mudah melepas Tyrone Mings. Apalagi, seperti pemain Inggris lain, harga jual bek 27 tahun pasti sangat mahal. Namun, dia bisa jadi opsi bagi United.

9 dari 11 halaman

David Carmo

David Carmo ridak cukup populer dibanding nama-nama yang sudah dibahas di atas. Namun, David Carmo punya satu faktor yang akan membuat Ole Gunnar Solskjaer mempertimbangkan namanya.

David Carmo punya kaki kiri yang dominan. Dia bisa membantu United melakukan build-up dengan kaki kirinya. Pemain 21 tahun itu disebut punya karakter yang hampir mirip dengan Virgil van Dijk.

10 dari 11 halaman

Jules Kounde

Pemain Sevilla, Jules Kounde merayakan gol ke gawang Barcelona, Kamis (11/2/2021) (c) AP Photo Pemain Sevilla, Jules Kounde merayakan gol ke gawang Barcelona, Kamis (11/2/2021) (c) AP Photo

Jules Kounde menjadi opsi yang amat menarik bagi Manchester United. Pemain 22 tahun tampil sangat impresif bersama Sevilla pada musim 2020/2021 ini.

Musim lalu, pemain asal Prancis itu membawa Sevilla menang atas United di semifinal Liga Europa.

Banyak klub tertarik pada jasa Jules Kounde. Sevilla diyakini tidak akan keberatan melepas Jules Kounde. Namun, ada klausul senilai 60 juta euro yang harus ditebus United.

11 dari 11 halaman

David Alaba

David Alaba (c) AP Photo David Alaba (c) AP Photo

David Alaba akan meninggalkan Bayern Munchen akhir musim nanti. Kontraknya akan habis dan bisa pindah dengan status bebas transfer. David Alaba menjadi opsi yang sangat menarik bagi Setan Merah.

David Alaba bisa memberi banyak hal bagi United. Dia punya mental juara dan pengalaman bermain di laga sulit. Namun, David Alaba meminta gaji yang sangat mahal bagi klub barunya.

Sumber: Goal International, SportsMole

KOMENTAR