BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

11 Laga Tanpa Kekalahan, MU Dituntut Jaga Konsistensi

11-02-2019 16:20 | Serafin Unus Pasi

Manchester United (c) AFP Manchester United (c) AFP

Bola.net - Bek Manchester United, Phil Jones meminta rekan-rekan setimnya untuk tetap bekerja keras hingga akhir musim nanti. Jones menilai timnya tengah berada dalam momen yang bagus sehingga mereka harus bisa menjaga konsistensi demi finish di tempat terbaik.

Sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer di pertengahan Desember kemarin, Manchester United berada dalam momentum yang bagus. Mereka sudah meraih 11 laga tanpa kekalahan, di mana 10 laga berakhir dengan kemenangan dan 1 laga berakhir dengan hasil imbang.

Berkat tren positif itu, Manchester United yang pada bulan Desember kemarin menempati peringkat enam, kini berhasil naik ke peringkat empat klasemen sementara EPL.

Jones menilai timnya tidak boleh jemawa hanya karena bisa kembali ke empat besar. "Sepakbola adalah sepakbola, segalanya bisa berubah dengan cepat di olahraga ini dan saya sudah mengalami itu berulang kali," buka Jones kepada halaman resmi MU.

Scroll berita ini ke bawah untuk membaca komentar lengkap sang bek.

1 dari 3 halaman

Tidak Boleh Sombong

Jones mengakui bahwa momentum positif yang tengah dialami timnya membuat mereka semakin percaya diri di setiap laga yang mereka mainkan.

Namun Jones memperingatkan bahwa timnya harus tetap rendah hati dan fokus menjaga permainan mereka agar bisa mengakhiri musim di tempat yang mereka inginkan.

"Di sepakbola pada satu hari anda bisa berada dalam kondisi yang bagus namun keesokan harinya anda bisa berada dalam kondisi yang buruk. Ini memang terdengar klise, namun kami harus tetap rendah hati dan fokus satu per satu di setiap pertandingan yang kami mainkan."

2 dari 3 halaman

Jaga Konsistensi

Jones juga mengimbau kepada rekan setimnya agar tidak menurunkan etos kerja mereka hingga akhir musim nanti.

Ia menilai tren positif mereka tidak akan berlanjut jika MU kehilangan konsistensi mereka.

"Konsistensi adalah kunci kesuksesan di semua olahraga dan saya rasa hal itu juga berlaku di sepakbola. Kami sudah bermain dengan bagus dan kami harus menjaga momentum ini." tandasnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United akan menghadapi PSG di pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions pada hari Rabu (13/2) dini hari nanti.

Komentar Solskjaer dan Lampard Usai Manchester United Kalahkan Chelsea 4-0

KOMENTAR