BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

10 Transfer Termahal Premier League 2021/22 Sejauh Ini, Jadon Sancho di Puncak

28-07-2021 15:04 | Yaumil Azis

Jadon Sancho resmi bergabung dengan Manchester United (c) MUFC Official
Jadon Sancho resmi bergabung dengan Manchester United (c) MUFC Official

Bola.net - Sudah banyak klub Premier League yang menunjukkan geliatnya selama bursa transfer musim panas 2021/22 berlangsung. Beberapa dari mereka sepertinya telah berhasil keluar dari dampak yang dihasilkan oleh krisis pandemi Covid-19 tahun lalu.

Klub-klub Inggris mulai berani menggelontorkan uang berjumlah besar demi mendapatkan pemain yang diinginkan. Tapi ada juga yang masih kelimpungan karena mengalami kerugian besar.

Raksasa inggris, Manchester United, cukup lihai di bursa transfer musim panas ini. Hanya dalam kurun waktu beberapa hari saja, mereka berhasil mendapatkan jasa Jadon Sancho dari Borussia Dortmund dan Raphael Varane yang diangkut dari Real Madrid.

Beberapa klub lain juga sudah mengumumkan transfer pemain. Lantas, siapa yang pantas mendapatkan cap 'termahal'? Berikut ini talkSPORT menghimpun 10 pemain termahal di bursa transfer musim panas 2021/22 hingga hari Rabu (28/7/2021).

Disclaimer: Raphael Varane tidak dimasukkan ke dalam daftar ini karena kepindahannya ke Manchester United belum benar-benar rampung. Ia harus menjalani tes medis sebelum diperkenalkan secara resmi sebagai penggawa anyar the Red Devils.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 10 halaman

10. Kristoffer Ajer

Musim lalu, Kristoffer Ajer mencatatkan total 46 penampilan di semua kompetisi bersama Glasgow Celtics. Torehan dua gol dan empat asisnya membuat klub promosi Premier League, Brentford, berani menebus sang bek seharga 14 juta pounds.

2 dari 10 halaman

9. Albert Sambi Lokonga

Arsenal meneruskan tradisinya merekrut pemain muda dari berbagai penjuru negara. Mereka mengamankan Albert Sambi Lokonga, pemain berusia 21 tahun dari Belgia, setelah mencapai kesepakatan transfer dengan Anderlecht senilai 15 juta pounds.

3 dari 10 halaman

8. Enock Mwepu

Pemain kelahiran Lusaka, Zambia ini akan melanjutkan kiprahnya di dunia sepak bola bersama klub Inggris, Brighton & Hove Albion. Pria berumur 23 tahun tersebut direkrut dari RB Salzburg dengan nilai transfer sebesar 18 juta pounds.

4 dari 10 halaman

7. Marc Guehi

Chelsea kembali menyaksikan pemain mudanya pindah ke klub lain. Marc Guehi dipastikan pindah dengan status permanen ke tim Inggris lainnya, Crystal Palace, seharga 18 juta pounds. Akankah dia bernasib sama seperti Kevin de Bruyne atau Romelu Lukaku?

5 dari 10 halaman

6. Boubakary Soumare

Leicester City menebus Boubakary Soumare dari Lille seharga 18 juta euro. Dilihat dari posisinya, bisa jadi Soumare diproyeksikan sebagai pengganti Youri Tielemans yang diisukan bakal pindah di musim panas ini.

6 dari 10 halaman

5. Bryan Gil

Setelah lama berkecimpung di dunia sepak bola Spanyol, Bryan Gil akhirnya memilih melanjutkan karirnya di Inggris. Pria kelahiran Barcelona itu pindah dari Sevilla ke Tottenham Hotspur dengan mahar mencapai 22,5 juta pounds.

7 dari 10 halaman

4. Patson Daka

Selain Soumare, Leicester City juga berhasil mendapatkan Patson Daka yang didatangkan dari RB Salzburg. Biaya transfer yang harus dikeluarkan the Foxes untuk membawanya ke King Power Stadium mencapai 23 juta pounds.

8 dari 10 halaman

3. Emiliano Buendia

Setelah lama diisukan bakal pindah ke Arsenal, Emiliano Buendia berakhir di Aston Villa. Norwich City merelakannya pindah ke Villa Park setelah menerima mahar 33 juta pounds.

9 dari 10 halaman

2. Ibrahima Konate

Liverpool mencoba menyelesaikan permasalahan di lini belakang dengan mendatangkan Ibrahima Konate dari RB Leipzig. Biaya yang harus dikeluarkan untuk membawanya ke Anfield sebesar 35 juta pounds.

10 dari 10 halaman

1. Jadon Sancho

Setelah satu tahun, Manchester United akhirnya berhasil merekrut Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Nilai transfernya terhitung fantastis untuk ukuran kondisi pandemi seperti ini, yakni sebesar 73 juta pounds.

(talkSPORT)

KOMENTAR