BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

10 Tahun Lagi MU Baru Bisa Saingi Liverpool dan City

10-05-2019 22:50 | Dimas Ardi Prasetya

Manchester United (c) AP Photo Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Cardiff City Neil Warnock mengklaim Manchester United kemungkinan baru akan bisa menyamai level Liverpool dan Manchester City dalam satu dekade lagi.

Sejak ditinggalkan oleh Sir Alex Ferguson, United mengalami penurunan performa. Alhasil hal itu juga berimbas pada prestasi mereka.

United pun kesulitan untuk bisa bersaing jadi juara liga. Sempat ada secercah harapan ketika MU dipimpin oleh Jose Mourinho.

Namun harapan itu musnah karena Mourinho gagal memoles MU jadi makin baik di musim kedua dan ketiganya. Kini harapan kebangkitan disematkan pada pundak Ole Gunnar Solskjaer.

Sayangnya di tangan manajer asal Norwegia itu, masa depan MU saat ini masih tampak suram. Bahkan mereka sudah dipastikan gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

1 dari 2 halaman

Menilai Solskjaer


Sejak MU memecat David Moyes, mereka telah menghabiskan dana mencapai 400 juta pounds untuk membeli pemain-pemain baru. Sayangnya hasil itu jelas belum menampakkan hasil maksimal.

Warnock kemudian mengatakan bahwa Solskjaer nanti akan dinilai berdasarkan seberapa bagus perekrutan pemain yang akan dilakukannya.

“Ia (Solskjaer) akan dinilai berdasarkan perekrutan pemain yang ia hasilkan dan berapa banyak uang yang mereka habiskan, karena mereka telah membuang banyak uang," cetusnya seperti dilansir Goal International.

"Saya mendengarkan David Moyes pekan lalu pada suatu titik... Apakah mereka lebih baik daripada ketika David ada di sana? Dan mereka telah menghabiskan sekitar 400 juta pounds sejak saat itu," ujarnya.

"Anda harus memiliki struktur di mana Anda mencoba dan merekrut pemain terbaik yang dapat tersedia untuk pekerjaan Anda untuk benar-benar memajukan klub. Tampaknya selama beberapa tahun terakhir, saya tidak yakin seberapa besar penggunaan otak digunakan untuk merekrut beberapa pemain," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Satu Dekade


Sebelumya ada anggapan bahwa skuat MU yang sekarang ini akan bisa dibenahi dalam satu atau dua musim ke depan. Namun Warnock merasa bahwa Setan Merah akan butuh waktu lebih lama untuk bisa membuat skuatnya jadi hebat lagi.

Bahkan, mereka akan butuh waktu sangat lama, untuk bisa menyamai level dua rivalnya di liga sekarang ini, Liverpool dan City.

"Mungkin butuh, orang-orang mengatakan dua atau tiga jendela transfer. Saya pikir itu bisa sampai 10 tahun," cetusnya.

"Saya tidak bisa melihat mereka mengejar dua klub top selama empat atau lima tahun lagi. Tapi saya rasa mereka akan bisa melakukannya."

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Christopher Nkunku