BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

10 Persen Saja! Peluang West Ham Dapatkan Jasa Jesse Lingard

03-08-2021 09:48 | Asad Arifin

Jesse Lingard mencetak gol pada laga pramusim melawan QPR (c) AP Photo
Jesse Lingard mencetak gol pada laga pramusim melawan QPR (c) AP Photo

Bola.net - West Ham mulai melupakan salah satu pemain terbaiknya paruh kedua musim 2020/2021 lalu, Jesse Lingard. Mereka pesimis karena Lingard tampil bagus pada pramusim dan nampak akan dipertahankan Manchester United.

Lingard memberi dampak besar pada West Ham ketika didatangkan pada Januari 2021 lalu. West Ham mendapatkan jasa pemain 28 tahun itu dengan status pinjaman dari Manchester United.

Lingard tampil sangat bagus. Lingard mampu mencetak sembilan gol dan empat assist di Premier League. Lingard menunjukkan performa yang luar biasa. Bahkan, dia sempat masuk dalam skuad sementara timnas Inggris menuju Euro 2020.

1 dari 2 halaman

Hanya 10 Persen

West Ham tertarik untuk kembali memakai jasa Lingard pada musim 2021/2022. West Ham punya dua opsi untuk bisa membawa Lingard ke London. Mereka siap membelinya secara permanen atau meminjamnya lagi.

Namun, West Ham sepertinya harus melupakan nama Lingard dari rencana mereka pada musim 2021/2022. Sebab, dikutip dari Sky Sports, peluang tim racikan David Moyes sangat tipis. Peluangnya hanya 10 persen saja.

Lingard adalah pemain favorit David Moyes. Mereka pernah bekerja sama di United dan punya beberapa momen bagus. Tapi, Moyes kini mulai menyadari bahwa memasukkan nama Lingard dalam skemanya di West Ham bakal sangat sulit.

Lingard tampil bagus pada sesi pramusim Manchester United. Dia berlatih dengan bagus, begitu juga pada laga uji coba. Lingard telah membuat Ole Gunnar terkesan dan mungkin tidak akan melepasnya ke klub lain.

2 dari 2 halaman

Bisa Jadi Pengganti Rashford

Jesse Lingard adalah pemain yang punya kemampuan istimewa. Lingard bisa tampil pada banyak peran di lini depan. Lingard bisa menjadi gelandang serang kanan, tengah, dan kiri dengan sama baiknya.

Solskjaer akan kehilangan Marcus Rashford untuk periode yang cukup lama karena operasi bahu. Situasi inilah yang membuat Solskjaer berpikir untuk mempertahankan Lingard. Sebab, dia bisa jadi alternatif pengganti peran Rashford.

Lingard sendiri masih punya kontrak dengan United hingga Juni 2022. Sejauh ini, belum ada rencana United menawarkan kontrak baru padanya. United nampaknya akan lebih dulu melihat performa Lingard musim 2021/2022 sebelum menawarkan kontrak baru.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR