BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

10 Pemain 'Liga 2 Inggris' yang Bisa Dibeli MU: Dari Max Aarons Hingga Tim Krul

06-04-2021 15:59 | Asad Arifin

Skuat Manchester United merayakan gol Luke Shaw ke gawang Manchester City (c) AP Photo
Skuat Manchester United merayakan gol Luke Shaw ke gawang Manchester City (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United memang terbiasa membeli pemain top level dengan harga mahal. Namun, tidak jarang Setan Merah juga membeli pemain dari Championship atau kompetisi kasta kedua.

Daniel James adalah contoh sukses transfer United dari 'Liga 2'. Pemain asal Wales itu dibeli dari Swansea musim 2019/2020 lalu dengan harga 15 juta euro. Harga yang murah untuk United.

James memang dibeli dengan harga murah, tapi dia mampu bersaing di United. Musim ini, pemain 23 tahun telah mencetak tiga gol di Premier League. Jumlah gol yang sama dicetaknya pada musim pertamanya di United.

Lantas, siapa saja pemain dari Divisi Championship yang bisa dilirik Manchester United di bursa transfer mendatang? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 10 halaman

Ivan Toney

United butuh tambahan pemain di lini depan. Mereka tidak lagi punya Odion Ighalo sebagai penyerang ketiga. Bahkan, United mungkin juga akan ditinggalkan Edinson Cavani musim depan.

Jika melirik ke Championship, maka nama Ivan Toney layak masuk dalam daftar belanja United. Pemain 25 tahun tampil bagus bersama Berntford. Ivan Toney untuk sementara jadi top skor Championship dengan 28 gol.

Selain rajin mencetak gol, Ivan Toney juga piawai mengkreasi peluang. Sejauh ini, dia sudah membuat sembilan assist.

2 dari 10 halaman

Ismaila Sarr

Pemain Watford Ismaila Sarr. (c) AP Photo
Pemain Watford Ismaila Sarr. (c) AP Photo

Ismaila Sarr telah mencetak 10 gol dan empat assist di Divisi Champions hingga pekan ke-40. Dia menjadi pemain kunci Watford yang kini berada di posisi kedua klasemen dan punya peluang besar untuk promosi.

Ismaila Sarr sejatinya ada dalam rencana United beberapa bursa transfer ke belakang. Akan tetapi, United mundur karena harga yang diminta Watford kala itu terlalu mahal.

Pemain 23 tahun juga sempat masuk dalam daftar belanja Liverpool.

3 dari 10 halaman

Max Aarons

Bek Norwich City, Max Aarons (c) Norwich City Official
Bek Norwich City, Max Aarons (c) Norwich City Official

Solskjaer kekuarangan pemain di posisi bek kanan. Dia hanya punya Aaron Wan-Bissaka. Opsi lain adalah dengan memodifikasi posisi Brandon Williams dari bek kiri ke bek kanan.

Max Aarons bisa menjadi solusi bagi masalah United. Pemain 21 tahun itu tampil bagus bersama Norwich sejak musim lalu, ketika masih bermain di Premier League. Dia jadi andalan untuk posisi bek kanan.

Nama Max Aarons sempat masuk dalam daftar belanja Liverpool sebelum membeli Kostas Tsimikas.

4 dari 10 halaman

Michael Olise

Olise jadi salah satu talenta menjanjikan yang dimiliki Reading pada musim ini. Olise baru berusia 19 tahun dan sudah bermain secara reguler. Olise mencetak enam gol dan 10 assist sejauh ini.

Olise bisa bermain sebagai gelandang serang atau winger kanan.

Olise akan sangat cocok untuk United jika mereka kehilangan Jesse Lingard atau Juan Mata. Olise bisa menjadi pelapis Bruno Fernandes. Dengan usia yang masih muda, Olise bisa masuk rencana jangka panjang United.

5 dari 10 halaman

Asmir Begovic

Asmir Begovic (c) Ist
Asmir Begovic (c) Ist

Sergio Romero dan Lee Grant akan meninggalkan United musim depan. David de Gea pun disebut akan pindah. United butuh penjaga gawang baru untuk menjadi pelapis Den Henderson.

Nama Begovic bisa dipilih Setan Merah. Kiper Bournemouth itu punya segalanya untuk menjadi kiper kedua United.

Begovic punya pengalaman bermain di top level. Dia pernah membela Chelsea dan AC Milan. Kiper 33 tahun juga punya pengalaman panjang bermain di Premier League bersama Stoke City.

6 dari 10 halaman

Teemu Pukki

Teemu Pukki saat bermain di laga Liverpool vs Norwich City. (c) AP Photo
Teemu Pukki saat bermain di laga Liverpool vs Norwich City. (c) AP Photo

Musim lalu, Teemu Pukki memang gagal membawa Norwich bertahan di Premier League. Namun, dia punya catatan yang cukup bagus secara individu. Pemain asal Finlandia itu mampu mencetak 11 gol.

Musim ini, Teemu Pukki juga masih sangat tajam. Dia mencetak 22 gol dari 35 laga yang dimainkan di Championship. Pemain 31 tahun bisa menjadi opsi bagi United jika ingin mencari pengganti Edinson Cavani.

7 dari 10 halaman

Junior Stanislas

Junior Stanislas (c) PL
Junior Stanislas (c) PL

Stanislas adalah pemain yang punya pengalaman tinggi. Ddia telah menjadi pilar Bounemouth untuk waktu yang lama. Musim ini, Stanislas gelandang 31 tahun itu tampil sangat bagus.

Stanislas telah mencetak 10 gol dan empat assist. Salah satu kelebihan Stanislas adalah bisa bermain untuk banyak posisi. Stanislas bisa menjadi pemain yang diproyeksikan menggantikan Juan Mata.

8 dari 10 halaman

Emiliano Buendia

Pemain Norwich City Emiliano Buendia. (c) AP Photo
Pemain Norwich City Emiliano Buendia. (c) AP Photo

Sukses Norwich berada di puncak klasemen Championship tidak lepas dari aksi Emiliano Buendia. Winger asal Argentina itu sangat kontributif di lini depan dengan 11 gol dan 12 assist.

Januari lalu, banyak klub Premier League ingin membeli Buendia. Akan tetapi, dia memilih untuk tidak pindah.

Buendia bisa menjadi opsi bagus untuk United di posisi winger kiri. Andai Mason Greenwood dimainkan sebagai penyerang tengah, maka Buendia bisa bersaing dengan Daniel James untuk posisi winger kiri.

9 dari 10 halaman

Tim Krul

Tim Krul dikelilingi pemain Norwich City usai membuat penyelamatan gemilang. (c) AP Photo
Tim Krul dikelilingi pemain Norwich City usai membuat penyelamatan gemilang. (c) AP Photo

Musim ini, Tim Krul tampil bagus untuk Norwcih City. Dia menjadi andalan di bawah mistar. Sejauh ini, kiper asal Belgia itu baru kebobolan 15 gol dari 29 laga yang dimainkan.

Tim Krul punya catatan 16 kali cleansheet dari 29 laga.

Tim Krul punya pengalaman cukup lama di Premier League. Dia pernah membela Newcastle hingga Brighton. Nama kiper berusia 33 tahun juga masih tercatat sebagai salah satu pilihan di bawah mistar timnas Belanda.

10 dari 10 halaman

Michal Helik

Michal Helik menjadi kunci di balik kokohnya pertahanan Barlsey musim 2020/2021 ini. Pemain 25 tahun itu hampir selalu jadi pilihan untuk posisi bek tengah. Dia telah memainkan 37 laga di Cahampionship.

Michal Helik punya kemampuan tekel, intersep, dan area duel yang bagus. Selain itu, pemain Timnas Polandia juga piawai dalam mencetak gol. Sejauh ini, dia telah mencetak lima gol di Championship.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR