BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

10 Figur Sepak Bola Eropa yang Positif Terkena Virus Corona, Terbaru Callum Hudson-Odoi

13-03-2020 12:26 | Aga Deta

Ekspresi Callum Hudson-Odoi paska mencetak gol pertamanya di ajang EPL (c) Premier League Ekspresi Callum Hudson-Odoi paska mencetak gol pertamanya di ajang EPL (c) Premier League

Bola.net - Wabah virus corona atau COVID-19 kini sudah meluas ke sejumlah negara. Bahkan, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan infeksi yang berasal dari Kota Wuhan, Tiongkok itu sebagai pandemi.

Status yang disematkan WHO memang tak sembarangan. Satu di antara buktinya, virus Corona menyerang siapa saja, tua dan muda, meski dalam beberapa kasus yang menyebabkan kematian cenderung menimpa kaum lanjut usia dengan penyakit bawaan lainnya.

Seperti diketahui COVID-19 dapat menyerang sistem pernapasan tubuh, menyebabkan gangguan sistem pernapasan, pneumonia akut, sampai kematian, dalam beberapa kasus.

Virus Corona juga menginfeksi segala kalangan, termasuk mereka yang berkecimpung di dunia sepak bola.

Juventus jadi tim Serie A pertama yang mengonfirmasi salah seorang pemainnya positif terinfeksi setelah menjalani tes. Pemain itu adalah Daniele Rugani.

Akibat kejadian tersebut, seluruh tim Juventus, termasuk megabintang Cristiano Ronaldo harus menjalani masa karantina sesuai prosedur untuk memastikan diri mereka bebas dari infeksi.

Italia termasuk satu di antara negara yang paling parah terkena penyebaran virus Corona. Lebih dari 10 ribu orang sudah terinfeksi. Lebih dari 800 orang meninggal dunia. Jumlah itu jadi yang terbesar di Benua Eropa.

Sementara, di Bundesliga juga ada satu pemain yang positif terjangkit virus Corona. Masih dari dunia sepak bola, selain pemain, pemilik satu di antara tim legendaris Inggris, Nottingham Forest, mengungkapkan dirinya positif terkena virus Corona.

Siapa saja figur sepak bola yang sampai saat ini teridentifikasi positif virus Corona? Berikut rangkumannya dari berbagai sumber.

1 dari 8 halaman

Daniele Rugani (Juventus)

Daniele Rugani dinyatakan positif terjangkit virus Corona. Kepastian tersebut langsung diumumkan pihak Juventus di situs resmi mereka, Kamis pagi WIB (12/3/2020).

Rugani menjadi pemain pertama Seri A yang positif terjangkit virus Corona. Dampaknya, skuad Inter Milan dan Juventus akan menjalani isolasi.

Pasalnya, Rugani masuk line-up saat Juventus menjamu Inter Milan dalam Derby d'Italia di Turin (9/3/2020). Namun, Rugani tak dimainkan pelatih Maurizio Sarri dan duduk di bangku pemain cadangan.

2 dari 8 halaman

Evangelos Marinakis (Pemilik Nottingham Forest dan Olympiakos)

Nama selanjutnya dari kalangan sepak bola yang positif terjangkit virus Corona adalah Evangelos Marinakis. Evangelos Marinakis adalah pemilik klub legendaris Inggris, Nottingham Forest, dan tim raksasa Yunani, Olympiakos.

Evangelos Marinakis dikenal sebagai salah seorang kolongmerat dunia pemilik perusahaan pelayaran. Pria berusia 52 tahun itu adalah 'penguasa laut' Yunani.

3 dari 8 halaman

Timo Hubers (Hannover 96)

Timo Hubers adalah pemain dari klub Bundesliha, Hannover 96. Timo Hubers positif mengidap virus Corona.

Timo Hubers saat ini telah dalam menjalani masa karantina dibantu oleh pihak tim. Timo Hubers positif terjangkit virus corona dari temannya yang juga telah dinyatakan terinfeksi virus Corona.

4 dari 8 halaman

3 Pemain Tim US Pianese

US Pianese merupakan tim yang bermain di kasta ketiga sepak bola Italia (Serie C). US Pianese menjadi satu di antara topik utama di Italia karena ada beberapa pemainnya positif terkena virus Corona.

Identitas ketiga pemain tersebut dirahasiakan oleh pihak tim. Ketiga pemain US Pianese tersebut adalah menjadi "gelombang" pertama pesepak bola yang terjankit virus Corona di Italia.

Manajemen klub dikabarkan telah melakukan karantina kepada ketiga pemainnya tersebut. Akibatnya, semua komponen tim juga harus menjalani karantina bersama selama 15 hari untuk mencegah penyebaran virus Corona.

5 dari 8 halaman

Thomas Kahlenberg (Legenda Brondby IF)

Thomas Kahlenberg adalah mantan gelandang asal Denmark. Thomas Kahlenberg menghabiskan karier sepak bolanya bersama Brondby IF.

Thomas Kahlenberg positif terinfeksi virus Corona pada 6 Maret 2020. Thomas Kahlenberg sedang menjalani masa karantina hingga Jumat (13/3/2020).

6 dari 8 halaman

Manolo Gabbiadini (Sampdoria)

Pada Kamis malam WIB (12/3/2020), Sampdoria mengumumkan penyerang mereka, Manolo Gabbiadini, positif terkena virus Corona.

Penyerang berusia 28 tahun itu menjadi pemain Serie A kedua yang terinfeksi virus lain bernama COVID-19 ini. Bek Juventus, Daniele Rugani, menjadi yang pertama.

Gabbiadini turut bermain sekitar satu jam saat menang atas Hellas Verona dengan skor 2-1 (8/3/2020).

Dengan begitu, kemungkinan besar seluruh tim Sampdoria serta Verona akan menjalani masa karantina sesuai prosedur yang berlaku.

7 dari 8 halaman

Mikel Arteta (Pelatih Arsenal)

Mikel Arteta menambah daftar figur sepak bola Eropa yang positif terinfeksi virus corona. Pelatih berpasspor Spanyol yang kini menakhodai pasukan Meriam London, Arsenal.

Kabar tersebut telah dikonfirmasi pihak Arsenal. Arteta telah menjalani isolasi untuk mencegah penyebaran virus Corona.

8 dari 8 halaman

Callum Hudson-Odoi (Chelsea)

Callum Hudson-Odoi menjadi figur selanjutnya yang terinfeksi virus corona. Odoi menunjukan gejala virus corona dan melakukan pengecekkan malam hari waktu setempat.

Hudson-Odoi, yang berusia 19 tahun, menjalani isolasi dibantu dengan pihak tim. Pihak Chelsea melarang memiliki kontak dengan pemain Timnas Inggris tersebut.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Alfi Yuda/Editor Aning Jati
Published: 13 Maret 2020

KOMENTAR