BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

1 Kata Kunci di Balik Sukses Arsenal Juara Comunnity Shield: Keberanian

30-08-2020 03:32 | Asad Arifin

Arsenal menjadi juara Community Shield 2020 usai menang atas Liverpool lewat babak adu penalti, Sabtu (29/8/2020) di Wembley (c) AP Photo Arsenal menjadi juara Community Shield 2020 usai menang atas Liverpool lewat babak adu penalti, Sabtu (29/8/2020) di Wembley (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memuji satu aspek dari anak asuhnya usai juara Comunnity Shield 2020. Mikel Arteta melihat anak asuhnya punya keberanian tinggi walau lawan yang dihadapi adalah Liverpool.

Arsenal menjadi juara Comunnity Shield 2020 usai menang adu penalti melawan Liverpool. Pada laga yang digelar di Wembley, Sabtu (29/8/2020) malam WIB, kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Arsenal unggul lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-13. Liverpool lantas membalas dari gol Takumi Minamino di menit ke-73. Arsenal menang di babak adu penalti dengan skor 5-4 (6-5) atas Liverpool.

Bagi Arsenal, ini adalah gelar juara Comunnity Shield ke-16 dalam sejarah klub. Kini, mereka unggul satu gelar dibanding Liverpool. Namun, The Gunners masih tertinggal dari Manchester United dengan 21 gelar.

1 dari 2 halaman

Keberanian Arsenal

Datang dengan status juara Piala FA, Arsenal tidak diunggulkan atas Liverpool sebagai juara Premier League. Apalagi, skuat The Gunners banyak dihuni pemain muda yang masih minim pengalaman meraih gelar juara.

"Anda tidak terbiasa menang. Saya tahu tantangan yang kami hadapi hari ini melawan lawan yang luar biasa ini. Terima kasih banyak kepada para pemain atas usaha dan performanya," ucap Mikel Arteta.

Satu kata kunci dari sukses yang diraih Arsenal adalah keberanian. Bukayo Saka dan kolega berani tampil sesuai karakter mereka, baik dengan atau tanpa bola. Mereka juga sangat berani pada babak adu penalti.

"Keberanian tim, betapa agresifnya ketika kami tanpa bola dan melawan pressing Liverpool. Saya senang dan tahu di babak kedua kami akan menderita. Tapi dalam adu penalti kami memiliki keberanian untuk melakukannya dengan baik," imbuh Mikel Arteta.

2 dari 2 halaman

Bagaimana dengan Musim 2020/2021?

Arsenal kini sudah meraih dua gelar di bawah kendali Mikel Arteta, Piala FA dan Comunnity Shield. Namun, persaingan utama bagi The Gunners adalah Premier League. Apakah mereka sudah siap bersaing?

"Pada 10 menit terakhir laga, kami mengambil bola dan bermain di sepertiga akhir [wilayah Liverpool]. Saya senang bagaimana mereka berkompetisi. Itu menciptakan kepercayaan diri," kata Mikel Arteta.

Setelah duel melawan Liverpool, Arsenal akan segera memulai Premier League 2020/2021. Pada pekan pertama, Arsenal harus menjalani laga tandang melawan klub promosi, Fulham, 12 September 2020.

Sumber: BBC Sport

KOMENTAR