1 Gol di Babak Pertama, 3 Gol di Babak Kedua, Conte Puji Mentalitas Spurs!

Richard Andreas | 11 April 2022, 05:30
Ekspresi Antonio Conte usai membawa Tottenham mengalahkan Leeds United, Minggu (21/11/2021) (c) PA via AP Photo
Ekspresi Antonio Conte usai membawa Tottenham mengalahkan Leeds United, Minggu (21/11/2021) (c) PA via AP Photo

Bola.net - Antonio Conte memuji mentalitas skuad Tottenham dalam kemenangan 4-0 atas Aston Villa, Premier League 2021/22, Sabtu (9/4/2022). Hasil ini krusial bagi Spurs untuk empat besar.


Betapa tidak, dalam pekan yang sama, direct rival Spurs untuk empat besar sama-sama kehilangan poin. Manchester United, Arsenal, dan West Ham sama-sama menelan kekalahan.

Jadi, tambahan tiga poin ini membantu Spurs menjauh dari kejaran Arsenal. Sekarang Spurs memimpin di peringkat empat dengan 57 poin, Arsenal mengekor dengan 54 poin.

Selain itu, Conte juga memuji ketangguhan mental skuadnya yang semakin terbentuk. Apa katanya?

1 dari 3 halaman

Karakter dan mentalitas

Beberapa bulan lalu Conte pernah mengeluhkan karakter dan mentalitas timnya. Dia mengakui bahwa skuad Spurs tidak setangguh yang terlihat.

Meski begitu, Conte terbukti bisa mengembangkan tim perlahan-lahan hingga sampai di posisi sekarang. Dia sudah cukup puas melihat aksi para pemain.

"Tim tangguh membutuhkan karakter dan personalitas untuk membentuk mentalitas kuat. Sebab, dalam pertandingan, Anda mungkin mengalami periode kesulitan karena lawan terus menekan," kata Conte di Sky Sports.

"Hari ini, kami kesulitan di babak pertama, tapi kami sudah tahu hal itu akan terjadi karena kami bertandang ke Aston Villa."

2 dari 3 halaman

Tiga gol di babak kedua

Spurs hanya mencetak satu gol di babak pertama, lalu menggelontor tiga gol di babak kedua. Ini bukti bahwa pasukan Conte sudah mulai punya ketangguhan mental untuk melewati kesulitan dalam pertandingan.

"Saya puas dengan sikap para pemain, ketenangan mereka. Mereka memilih untuk tetap bersikap tangguh. Lalu, di babak kedua, saya kira kami memenangi pertandingan dengan cara memuaskan," sambung Conte.

"Jelas kami harus lebih baik lagi mengatasi tekanan lawan semacam ini dan terus mencoba bermain. Sebab setiap kali kami membawa bola, kami punya kesempatan untuk mencetak gol," tutupnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR