BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Zoubairou Garba, Bek Naturalisasi yang Didatangkan Persebaya

17-01-2020 21:51 | Serafin Unus Pasi

Selebrasi Pemain Persebaya Surabaya usai mengalahkan PSM Makassar (c) Persebaya.id Selebrasi Pemain Persebaya Surabaya usai mengalahkan PSM Makassar (c) Persebaya.id

Bola.net - Teka-teki pemain naturalisasi yang bakal direkrut Persebaya Surabaya akhirnya terjawab. Pemain tersebut adalah bek kelahiran Kamerun, Zoubairou Garba.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso membenarkan kabar merapatnya Zoubairou. Eks PS Tira Persikabo tersebut bahkan sudah bergabung dengan tim di Yogyakarta.

"Iya betul. Tadi (Zoubairou Garba) ikut latihan," kata pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut kepada Bola.net, Jumat (17/1/2020).

Menurut Aji, Zoubairou didatangkan untuk menambah opsi di lini pertahanan Persebaya. Terlebih, tim berjuluk Green Force itu tidak mengambil bek asing.

"(Zoubairou) melengkapi dan mengantisipasi kalau Hansamu (Yama) dan Rizky (Ridho) dipanggil timnas," imbuh Aji.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Harus Jalani Tes Medis

Tetapi, sebelum resmi menjadi bagian dari Persebaya, Zoubairou harus melalui pemeriksaan kesehatan. Hasil tes medis tersebut yang akan menentukan nasibnya.

Namun, dari sisi kualitas menurut Aji sudah cukup bagus. Tetapi, dia butuh waktu untuk bisa memberikan penilaian secara menyeluruh.

"(Zoubairou) lumayan bagus, tapi baru sekali latihan harus sabar sebentar biar beradaptasi," tegas eks pelatih Persela tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR