BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Zola dan Beckham: Bobotoh Segalanya untuk Persib

03-07-2020 23:12 | Dimas Ardi Prasetya

Bobotoh, suporter Persib Bandung (c) Bola.com/Aditya Wani Bobotoh, suporter Persib Bandung (c) Bola.com/Aditya Wani

Bola.net - Kakak beradik pemain Persib Bandung, Gian Zola Nasrulloh dan Beckham Putra Nugraha memenuhi ajakan bincang-bincang di channel YouTube, Hanif & Randy Show. Dalam obrolan tersebut, disinggung mengenai tekanan dari Bobotoh terhadap Persib.

Seperti diketahui, Bobotoh dikenal sebagai suporter yang kritis. Bila Maung Bandung bermain jelek, mereka tidak segan untuk protes.

Tapi, loyalitas dan militansi Bobotoh juga tinggi terhadap Persib. Mereka selalu ada di belakang tim untuk memberi dukungan sepenuh hati.

"Bobotoh adalah pemain ke-12, karena tanpa mereka mungkin pemain Persib enggak ada apa-apanya," ujar Zola.

Zola dan Beckham percaya, berkat Bobotoh, Persib bisa menjadi klub besar. Memiliki banyak pengikut dan menjadi lebih dikenal secara internasional.

"Meski tekanan suporter tinggi, Bobotoh ini sudah segalanya buat Persib," kata Beckham, menimpali.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Ritual

Gian Zola (c) Bola.com/Erwin Snaz Gian Zola (c) Bola.com/Erwin Snaz

Zola dan Beckham kemudian ditanya kebiasaan mereka sebelum pertandingan. Sebab, kita tahu tiap pemain punya ritual sendiri-sendiri sebelum bertanding.

"Ya pastinya dengerin musik. Terus telepon orangtua. Pasti mujarab banget itu doa dari orangtua," tutur Beckham yang merupakan anggota Timnas Indonesia U-19.

Sedangkan Zola selain kewajiban telepon orangtua, ada ritual lain yang dilakukannya sebelum pertandingan. Tapi, tetap tidak jauh dari gadget.

"Kalau saya sama lihat-lihat YouTube sih," imbuh Zola.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR