BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Yunan Helmi: Skenario Memang Gariskan Barito Putera Kalahkan Persib

05-08-2019 07:23 | Ari Prayoga

Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi (c) Bola.net/Mustopa El Abdy
Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi (c) Bola.net/Mustopa El Abdy

Bola.net - Kemenangan 1-0 yang diraih tim asuhannya atas Persib Bandung rupanya tak membuat pelatih Barito Putera, Yunan Helmi terkejut. Buat dirinya, hasil tersebut sudah sesuai dengan skenario.

Pada pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman Martapura, Kabupaten Banjar, Minggu (4/8/2019), Barito menang berkat gol injury time Ady Setiawan.

"Hasil hari ini sesuai perencanaan matang yang dilakukan dalam latihan rutin sebelum menghadapi Persib. Jadi semua kami lakukan berdasar analisis dan latihan keras berulang-ulang. Saya tak sepakat bila kemenangan ini karena keberuntungan," tutur Yunan.

Menurut Yunan Helmi, sepak bola sekarang bisa diukur secara ilmiah.

"Makanya ada science sport untuk program latihan maupun merancang strategi permainan. Saya respek kepada semua pemain, baik yang tampil sejak menit awal maupun pengganti. Mereka telah bekerja keras untuk meraih tiga poin hari ini," katanya.

1 dari 1 halaman

Alasan Pergantian Pemain

Mantan asisten Timnas Indonesia U-22 ini juga mengungkapkan, pergantian pemain Gavin Kwan Adsit dan Evan Dimas oleh Samsul Arif dan Ferdiansyah juga dengan perhitungan matang sesuai skenario awal.

"Saya memasukkan pemain pengganti juga bukan asal-asalan. Samsul Arif dengan kecepatan dan kelincahannya mampu merepotkan pertahanan Persib Sedangkan Ferdiansyah, saya instruksikan mengirim umpan langsung ke kotak penalti agar dimanfaatkan tiga striker kami. Ternyata malah Ady Setiawan yang mencetak gol," ucap Yunan.

Ady Setiawan sampai menangis setelah membobol gawang Persib Bandung yang dikawal I Made Wirawan pada menit ke-93. Gol itu membuyarkan satu poin Maung Bandung yang sudah ada di depan mata.

Sumber: Bola.com

KOMENTAR