BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Yuk Ikutan Main Fantasy Team Liga 1 di Vidio: Pekan Ini Ada Duel Persija Jakarta Vs Arema FC

15-10-2021 10:52 | Asad Arifin

Ayo mainkan Fantasy Liga 1 di Vidio dan dapatkan hadiah menarik total jutaan rupiah. (c) vidio
Ayo mainkan Fantasy Liga 1 di Vidio dan dapatkan hadiah menarik total jutaan rupiah. (c) vidio

Bola.net - Ada cara menarik untuk menikmati BRI Liga 1 2021/2022. Selain menyaksikan siaran langsung di Indosiar dan live streaming di Vidio, Bolaneters juga bisa memainkan Fantasy Team Liga 1 di aplikasi Vidio. Ada hadiahnya, lho!

Bagi kalian penggila sepak bola Indonesia, tak boleh melewatkan begitu saja rangkaian laga BRI Liga 1 pekan ini yang digelar 15-17 Oktober 2021. Bagaimana tidak, ada laga klasik sampai pertaruhan papan atas yang akan menyapa.

Secara umum, laga-laga tersebut mengadopsi unsur adu gengsi, adu taktik, tim yang sedang meroket sampai pembuktian diri. Kalian bisa membayangkan daftar laga seperti berikut ini : PSM Vs Bali United, Persipura Vs Persebaya, Bhayangkara Vs Persib Bandung sampai Persija Jakarta Vs Arema FC.

Belum lagi rangkaian lain yang memanggungkan tim kejutan seperti PSIS Semarang Vs Persik Kediri, Persita Tangerang Vs Persiraja Banda Aceh, Persikabo 1973 Vs Borneo sampai Persela Lamongan kontra Madura United. So, ibarat resep, apa yang tersaji pekan ini sangat komplet.

Nah, jika tak sekadar ingin deg-degan dengan permainan tim kesayangan, kalian juga bisa menguji spot jantung dengan tim besutan sendiri. Yup, caranya sangat mudah kok, cukup ikuti gim Fantasy Liga 1 di Vidio, klik di sini atau di sini.

1 dari 5 halaman

Caranya Mudah Lho

Ups....tapi gimana caranya?. Jangan khawatir, karena permainan model seperti ini sangat mudah kok. Kalian cukup duduk manis, pegang hape, lalu mantengin saja isi Fantasy Liga 1 itu, tinggal pilih pemain, terus daftar kontes, klik, wuuusss....sembari menonton pertandingan, bisa colek-colek performa pemain pilihan. Dijamin dobel deg-degan lho.

Bagi kalian yang newbie, jangan takut, gak nyampe 5 menit kok untuk menguasai sistemnya. Kalian cukup mengunduh aplikasi Vidio, kalo belum ada klik di sini ya. Setelah itu, daftarkan diri alias membuat akun di aplikasi Vidio tersebut.

Fantasy Liga 1 (c) VidioFantasy Liga 1 (c) Vidio

Setelah beres, tinggal menuju 'home' alias halaman muka Vidio. Cari di pojok kiri bawah kata 'MORE'. Setelah itu, silakan klik di bagian atas kata 'GAMES'. Nah, begitu masuk, kalian yang diperlihatkan laman muka konten-konten games.

Beruntung nih, para developer Vidio menempatkan Fantasy Liga 1 ada di bagian atas, alias lihat saja tulisan 'Fantasy Team'. Setelah itu, bisa pilih 'BUKA' atau klik saja pertandingan yang terlihat di situ, bebas.

Karena sekarang hari Jumat alias hari pertama seri ke-2, laga pembuka adalah PSIS Semarang versus Persik Kediri. Jika kalian merupakan fans berat dua tim, wajib lho ikutan berkompetisi.

2 dari 5 halaman

Step Ringan

Fantasy Liga 1 2021/2022 di Vidio bukan receh-receh lho ya. Buktinya, kalian nanti bisa ikut serta di berbagai kontes dengan hadiah menarik. Kalo nggak percaya, silakan cek sendiri.

Kembali ke urusan pembentukan tim. Setelah klik 'BUKA' atau visual pertandingan, kalian akan mendapati layar dengan aneka jadwal pertandingan. Silakan memilih yang akan diikuti, bebas kok. Bahkan, kalian bisa ikutan di semua pertandingan, tinggal klik saja. Cuman ya itu tadi, siap-siap mantengin terus dan sudah pasti tambah deg-degan kalau timnya banyak.

Fantasy Liga 1 (c) VidioFantasy Liga 1 (c) Vidio

Setelah meng-klik satu di antara pertandingan yang tersedia, kalian akan dibawa ke laman yang berisi kontes-kontes. Bahasa sederhananya adalah, kalian boleh ikutan lomba, baik yang berhadiah ataupun sekadar ikut di banyak 'venue lomba' di situ.

3 dari 5 halaman

Ikutan Yuk

Jika sudah yakin ingin ikut di turnamen atau kontes tertentu, klik saja 'IKUT'. Nah, saat masuk, akan terlihat laman yang memerlihatkan nama-nama pemain yang bisa dipilih. Ingat, hanya ada empat posisi yang harus terisi, yakni kiper, bek, tengah dan depan.

Fantasy Liga 1 (c) VidioFantasy Liga 1 (c) Vidio

Selain itu, kalian juga harus memerhatikan aturan dasar pemilihan pemain. Hal itu berkaitan dengan batasan pemilihan pemain yang berasal dari satu klub, yakni hanya tujuh nama. Artinya, jika kalian sudah memilih 7 pemain PSIS Semarang, maka 4 nama lain harus dari Persik Kediri.

4 dari 5 halaman

Pilih Pemain

Jika sudah memilih dengan cara meng-klik kotak di sebelah nama pemain, kalian tinggal klik 'LANJUT'. Laman berikutnya yang tersaji adalah siapa yang akan dipilih jadi kapten dan wakil kapten.

Fantasy Liga 1 (c) VidioFantasy Liga 1 (c) Vidio

Langkah ini juga penting, karena perhitungan nilai pemain bisa berbeda antara yang dipilih sebagai kapten, wakil kapten, atau pemain biasa. Jika tepat pilih kapten, apalagi sang pemain mencetak banyak gol, bisa jadi nilai akumulasi si pemain akan berlipat ganda.

5 dari 5 halaman

Cek Formasi

Usai memilih kapten, klik lagi 'LANJUT' dan kalian sudah siap bertempur di turnamen yang tadi dipilih. Oh ya, kalian juga bisa sekadar melihat tampilan formasi pemain yang sudah jadi pilihan.

So, simpel banget kan?. Kalian juga bisa mengikuti banyak kontes dengan cara sangat mudah tanpa harus memilih pemain dari pertandingan yang sama. Cukup kembali ke laman 'Kontes', klik kontes yang ingin diikuti, lalu pilih 'tim' dan klik lanjut setelah kita memilih tim.

Fantasy Liga 1 (c) VidioFantasy Liga 1 (c) Vidio

So guys, selamat bertanding di dunia virtual dengan beradu strategi menentukan pemain. Jangan lupa, ada beberapa kontes/turnamen yang menyediakan hadiah lho, cek yuk di sini.

Disadur dari Bola.com: Nurfahmi Budi, 15 Oktober 2021

KOMENTAR