Youssef Ezzejjari, Bintang Persik Kediri, Top Skor Sementara BRI Liga 1

Serafin Unus Pasi | 22 November 2021, 18:29
BRI Liga 1: Pemain Persik Kediri, Youssef Ezzejjari (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan
BRI Liga 1: Pemain Persik Kediri, Youssef Ezzejjari (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Penyerang Persik Kediri, Youssef Ezzejjari menjadi bintang baru di BRI Liga 1 2021/2022. Itu berkat produktivitasnya bersama tim Macan Putih hingga awal seri ketiga.

Youssef Ezzejjari sudah terlibat dalam 10 gol Persik dari 12 kali penampilannya. Dia pun memimpin daftar top skor sementara BRI Liga 1 2021/2022.

Tim-tim yang gawangnya dibobol oleh Youssef adalah Arema FC, Persiraja Banda Aceh, Persipura Jayapura, PSM Makassar dan Persikabo 1973. Di juga kerap mencetak brace.

Namun, torehan gol tersebut tidak lantas membuat Youssef jemawa. Dia mengatakan bahwa catatan itu berkat kerjasama rekan setimnya.

"Saya sangat berterima kasih kepada tim saya, tetapi saya fokus di tim saya untuk membantu untuk menang dengan assist dan gol," katanya kepada Bola.net.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 6 halaman

Gol Bukan Prioritas

Dia juga menegaskan bahwa rekor individu tidak menjadi prioritas utamanya. Sebab, dia lebih fokus untuk membantu timnya untuk meraih kemenangan.

"Sejujurnya, bagi saya tidak penting siapa yang mencetak gol," jelas penyerang asal Spanyol tersebut.

"Bagi saya yang penting adalah tim yang membantu dan bekerja keras untuk mendapatkan 3 poin," tegasnya.

2 dari 6 halaman

Pendatang Baru

Youssef Ezzejjari sebenarnya juga merupakan pendatang baru di sepak bola Indonesia. Musim ini, menjadi kesempatan pertamanya tampil di BRI Liga 1.

Dia juga memberikan penilaiannya terhadap kompetisi tanah air. Setiap tim punya kekuatan yang merata dan peluangnya sama untuk menang.

"Kompetisi ini sangat kompetitif, setiap tim bisa menang dan pertandingan ditentukan oleh detail kecil," tegasnya.

3 dari 6 halaman

Berbeda dengan Eropa

Namun, ada sedikit perbedaan besar dengan Eropa. Kata dia, kompetisi di Indonesia lebih mengandalkan fisik di lapangan.

"Menurut saya, perbedaan di sini lebih bersifat fisik daripada Eropa. Dan di Eropa itu lebih taktis. Inilah perbedaan besar bagi saya," terangnya.

Sebelum bergabung dengan Persik, Youssef Ezzejjari lebih sering berkarier di negaranya, Spanyol. Namun, dia juga sempat bermain di Liga Andorra sebelum ke Indonesia.

4 dari 6 halaman

Angkat Posisi di Klasemen

Lebih lanjut, yang menjadi target utama Youssef Ezzejjari saat ini adalah mengangkat performa Persik. Terutama agar bisa terus merangkak naik ke papan atas klasemen.

Persik menempati posisi ke-16 klasemen sementara. Klub berjuluk Macan Putih tersebut mengumpulkan total 10 poin.

"Yang paling penting adalah naik di klasemen. Tujuannya untuk mempertahankan Persik di Liga 1 untuk musim depan," tegasnya.

5 dari 6 halaman

Optimistis

Youssef juga optimistis target itu bisa diraih di bawah pelatih anyar. Apalagi, dia dan rekan-rekannya punya persiapan yang bagus.

"Jujur, kami memiliki tim yang bagus dan sekarang dengan pelatih baru saya yakin kami akan melakukannya," Youssef menambahkan.

"Kami berlatih dengan baik dan berharap untuk pertandingan berikutnya lebih beruntung," pungkasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR