BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Youngster Persija Ceritakan Pengalaman Berguru di Inggris, Kenang Laga Melawan Chelsea

17-07-2020 20:12 | Serafin Unus Pasi

Garuda Select. (c) PSSI Garuda Select. (c) PSSI

Bola.net - Wonderkid Persija Jakarta, Braif Fatari membagikan pengalamannya ketika berlatih sepak bola di Inggris pada 2019 lalu. Kala itu, ia mengikuti program Garuda Select angkatan pertama bersama 23 pesepakbola muda Indonesia lainnya.

Selama enam bulan menimba ilmu di Negeri Ratu Elizabeth, banyak pelajaran yang didapat Braif. Satu di antaranya, menumbuhkan rasa percaya diri.

"Mungkin waktu saya bergabung saat itu masih belum pede karena kebanyakan yang masuk para pemain timnas. Saya sendiri termasuk yang baru. Tapi pelatih selalu memotivasi saya untuk pede saat bermain bola, akhirnya rasa itu tumbuh dan saya mulai nyaman bermain di sana,” ujar Braif, Jumat (17/7/2020).

“Selain itu belajar bagaimana cara bermain bola yang simpel seperti permainan sepak bola di Liga Inggris. Tentunya pengalaman bagus buat perkembangan karier saya,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Momen Tak Terlupakan

Tim Garuda Select yang dilatih oleh duet pelatih Dennis Wise dan Des Walker juga berkesempatan menjajal kekuatan tim-tim junior Liga Inggris. Seperti Chelsea dan Arsenal.

Bagi Braif, duel melawan Chelsea U-16 merupakan momen yang akan selalu diingat. Apalagi dalam pertandingan tersebut, timnya kalah telak 2-7.

“Mungkin salah satu lawan yang tidak bisa saya lupakan saat melawan Chelsea karena saat itu benar-benar kami diajarkan bermain bola baik. Kami kalah dengan skor 2-7 tapi saya senang bisa berhadapan tim kuat seperti mereka,” imbuh Braif.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR