BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Wow! Tim U-14 dari Singapura Menang 27-0 Saat Uji Coba Melawan Tim Asal Jerman

11-11-2021 11:11 | Asad Arifin

 (c) Ist
(c) Ist

Bola.net - Kemenangan besar diraih klub asal Singapura, Lion City Sailors U-14 saat menjalani uji coba melawan klub asal Jerman. Mereka menang dengan skor telak 27-0 dari klub Luner SV.

Lion City Sailors adalah salah satu peserta Premier League Singapura. Dalam beberapa tahun terakhir, mereka cukup serius mengembangkan sepak bola usia muda. Mereka punya visi besar untuk menjadi klub top Asia.

Dua tahun terakhir, Lion City Sailors menjalin kerja sama dengan Borussia Dortmund. Kerja sama itu berfokus pada aspek infrastruktur, pengembangan pemain muda, dan secara keseluruhan mendukung pertumbuhan di bidang ilmu olahraga, medis, analisis, dan pencarian bakat.

1 dari 2 halaman

Uji Coba dan Menang 27-0

Salah satu bentuk dari kerja sama dengan Dortmund, Lion City Sailors punya kesempatan untuk menjalani latihan di Jerman. Mereka berada di sana selama 42 hari dan memainkan 12 pertandingan uji coba.

Lion City Sailors juga mendapatkan kesempatan untuk berkunjung ke Singnal Induna Park, markas Dortmund. Selain itu, mereka juga akan beruji coba dengan tim muda Feyenoord, KRC Genk, FC Utrech, Koln, dan Arminia Bielefeld.

Dikutip dari The Strait Times, Lion City Sailors memainkan uji coba melawan Luner SV pada hari Rabu (10/11/2021) malam waktu setempat. Laga melawan klub Divisi Enam kompetisi di Jerman itu digelar North Rhine-Westphalia dengan sistem 2x40 menit.

Lion City Sailors sudah unggul saat laga masuk detik ke-40. Mereka kemudian menutup babak pertama dengan keunggulan 16 gol tanpa balas. Pada babak kedua, mereka mampu mencetak 11 gol tambahan ke gawang Luner SV.

2 dari 2 halaman

Tim Senior Lion City Sailors

Lion City Sailors dulunya lebih dikenal sebagai Home United. Pada 2018 lalu, Home United dua kali mengalahkan Persija Jakarta pada laga Piala AFC. Mereka juga pernah berjumpa PSM Makassar di ajang yang sama.

Pada Februari 2020, Home United diambil alih oleh miliarder Forrest Li yang kemudian mengubah nama klub menjadi Lion City Sailors. Bukan hanya mengubah nama klub, logo dan warna jersey juga diubah oleh pemilik baru.

Lion City Sailors kini menjadi klub top di Singapura. Mereka adalah juara Premier League Singapura musim 2021, mematahkan dominasi Albirex Niigata dan DPMM FC dalam lima musim ke belakang.

Sumber:The Straits Times

KOMENTAR