Wow! PSMS Sebut Harga Riko Simanjuntak sampai Rp 2 Miliar

Aga Deta | 29 Mei 2021, 19:57
Riko Simanjuntak (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan
Riko Simanjuntak (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - PSMS Medan dikabarkan tertarik dengan Riko Simanjuntak. Kabar ini berembus setelah tim berjuluk Ayam Kinantan itu memasang target promosi ke Liga 1.

Riko saat ini memperkuat Persija Jakarta. Pemain kelahiran Pematang Siantar itu juga pernah membela PSMS pada 2012-2013.

Sekretaris Umum (Sekum) PSMS, Julius Raja kepada wartawan di sela-sela Kongres Tahunan PSSI yang berlangsung di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5/2021), coba mengomentari perihal Riko. Hal ini sekaligus menjernihkan kabar mengenai ketertarikan terhadapnya.

"Ya kalau Riko mau, tapi kan sekarang harganya Rp 2 miliar. Bisa saja, boleh karena itu kan kemungkinan," ujar Julius.

Performa Riko yang stabil di sisi penyerang sayap membuat banyak klub tertarik mendatangkannya. Dengan gaya bermain yang licin dan cepat, ia bisa diandalkan untuk menusuk kotak penalti melakukan penetrasi.

Saat membicarakan Riko, Julius juga menyebut nama Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmady. Beliau adalah Pembina PSMS.

"Kesungguhan dari Gubernur Sumut di tengah kesibukan dia mau turun. Saya pikir gubernur lain belum, ini jadi contoh supaya sepak bola terangkat," kata Julius.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Subsidi Liga 2

Lebih lanjut, Julius mengatakan, pihaknya belum mau berbicara mengenai subsidi klub di kompetisi Liga 2 yang akan diikuti PSMS. Meski bukan berarti timnya tidak butuh.

"Kami belum bicara soal subsidi karena paling penting bagaimana sepak bola itu jalan. Semua klub waktu Liga 2 jorjoran sudah habis uang," tutur Julius.

Julius lantas membuka berapa nominal yang harus dikeluarkan PSMS di kompetisi Liga 2. Jumlahnya sangat besar untuk ukuran tim kompetisi kasta kedua.

"Waktu itu habis uang kami sampai Rp 8 miliar akhir final itu kompetisi berhenti karena COVID-19. Tidak usah berandai-andai, subsidi nanti," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR