Wow! Jurnalis Italia Sarankan Lazio Rekrut Pratama Arhan yang Tampil Mengesankan di Timnas Indonesia

Ari Prayoga | 5 Februari 2022, 05:39
Pratama Arhan (depan) merayakan gol kontra Malaysia di Piala AFF 2020, Minggu (19/12/2021). (c) PSSI
Pratama Arhan (depan) merayakan gol kontra Malaysia di Piala AFF 2020, Minggu (19/12/2021). (c) PSSI

Bola.net - Jurnalis Italia, Jerry Mancini memberi saran kepada klub Serie A, Lazio untuk merekrut bintang PSIS Semarang, Pratama Arhan yang tampil impresif bersama Timnas Indonesia.

Mancini mengaku sangat terkesima dengan performa yang ditunjukkan Arhan di Piala AFF 2020 lalu. Satu momen yang membuat Mancini berdecak kagum adalah gol Arhan ke gawang Malaysia.

Pratama Arhan ketika itu mencetak gol pada menit ke-50 melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Gol itu turut membantu Timnas Indonesia mengalahkan Malaysia dengan skor 4-1.

"Bek sayap kiri Indonesia, Pratama Arhan dengan gol yang luar biasa. Tendangan yang luar biasa. Lazio harus merekrutnya," kata Jerry Mancini di akun Twitter-nya sembari mengunggah video gol Pratama Arhan.

Pratama Arhan merupakan pemain andalan di Timnas Indonesia pada Piala AFF 2020. Pratama Arhan tercatat tampil sebanyak tujuh kali dan sukses membantu skuad Merah Putih menjadi finalis.

Selain itu, Pratama Arhan juga sukses mencetak dua gol dan satu assist. Berkat penampilan apiknya itu, Pratama Arhan terpilih menjadi Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020.

1 dari 2 halaman

Dibidik Klub Korea Selatan

Klub K-League 2, Daejeon Hana Citizen, kabarnya selangkah lagi bakal merekrut Pratama Arhan. Ketertarikan klub Korea Selatan itu terjadi usai Pratama Arhan tampil mengesankan di Piala AFF 2020.

Pratama Arhan merespons rumor ketertarikan klub Korea Selatan. Bek Timnas Indonesia itu terang-terangan berminat bermain di luar negeri.

Pratama Arhan menyerahkan segala sesuatunya kepada agennya, Dusan Bogdanovic. Pemain PSIS Semarang itu tinggal menunggu kepastiannya seperti apa.

"Soal rumor itu, itu urusan agen saya. Saya nanti kalau sudah dapat kabar, saya tinggal oke-oke saja," kata Arhan.

2 dari 2 halaman

Didukung PSIS

Komisaris PSIS Semarang, Junianto mengisyaratkan Pratama Arhan bakal berkarier di luar negeri. Namun, bek berusia 20 tahun diharapkan lebih dulu bermain di BRI Liga 1 2021/2022.

"Sebuah janji yang harus ditepati. Tidak semua perpisahan itu menyakitkan tapi untuk satu ini justru membanggakan," kata Junianto dalam akun Instagramnya, @anto_van_java, Sabtu (8/1/2022).

"Tetap membumi Pratama Arhan. Sebelum berangkat ke luar negeri, sempatkan membela panji PSIS di Bali bersama teman-temanmu yang lain untuk merebut poin di BRI Liga 1," jelas Junianto.

Disadur dari: Bola.com (Zulfirdaus Harahap, Rizki Hidayat) 4 Februari 2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR