BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Witan Sulaiman Beberkan Hal yang Perlu Ditingkatkan Timnas Indonesia U-23 Sebelum Hadapi Australia

23-10-2021 19:30 | Yaumil Azis

Latihan Timnas Indonesia U-23 di Tajikistan (c) PSSI
Latihan Timnas Indonesia U-23 di Tajikistan (c) PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Nepal dengan skor 2-0 dalam laga uji coba yang berlangsung di Hisor Central Stadium, Jumat (22/10/2021). Ini merupakan kemenangan kedua skuad Garuda Muda di Tajikistan.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Tajikistan dengan skor 2-1. Dua kemenangan yang didapat dalam masa persiapan sebelum menghadapi Australia pada babak Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 itu tentu meningkatkan kepercayaan diri skuad asuhan Shin Tae-yong.

Penggawa Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman menilai, kemenangan yang didapat dari Nepal berkat kejelian dari Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu memang mengubah strateginya pada babak kedua.

"Pertandingan yang sangat menarik melawan Nepal. Pada babak pertama dan kedua pelatih Shin Tae-yong memainkan skema pemain yang berbeda," ujar Witan, disadur dari laman PSSI, Sabtu (23/10).

"Nepal bermain dengan pressing ketat. Namun kami bersyukur dapat mencetak gol dan menang," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Perbaiki Komunikasi Sebelum Lawan Australia

Meski meraih dua kemenangan dalam laga uji coba di Tajikistan, Witan meminta rekan-rekannya untuk tidak cepat puas. Menurutnya, masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan.

Satu di antaranya yang jadi sorotan Witan adalah soal komunikasi. Ia menilai perlu perbaikan dari sisi tersebut.

"Selain itu kami harus terus bekerja keras dan fokus 90 menit pertandingan," ucap pemain Lechia Gdansk ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Tampilkan Performa Terbaik Saat Lawan Australia

Witan berharap, dua laga uji coba melawan Tajikistan dan Nepal bisa dijadikan momen pembelajaran bagi skuad Garuda Muda sebelum menghadapi Australia pada 26 dan 29 Oktober 2021. Ia bertekad meneruskan hasil positif tersebut saat menjamu tim asal Negeri Kangguru itu.

Bagi Witan, tampil dengan performa terbaik saat menghadapi Australia adalah suatu keharusan. Pasalnya, hanya dengan menyingkirkan Australia maka Timnas Indonesia U-23 bisa tampil pada putaran final Piala AFC U-23 yang akan digelar tahun depan di Uzbekistan.

"Kami berharap mendapatkan performa terbaik saat laga melawan Australia nanti. Karena kami ingin lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022 mendatang," imbuh Witan.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR