BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA
Wasit Bali United vs PSMS Medan Dinonaktifkan
28-03-2018 17:12

Joko Driyono (c) Fitri Apriani Joko Driyono (c) Fitri Apriani
Bola.net - PSSI mengambil langkah tegas dengan menonaktifkan wasit yang memimpin laga antara Bali United versus PSMS Medan, Maulana Nugraha.

Langkah itu diambil menyusul keputusan ganjil yang dibuat saat kedua tim bentrok pada pekan pertama Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (24/3/2018) yang lalu.

Salah satu keputusan yang dianggap ganjil adalah ketika Maulana hanya memberi kartu kuning kepada gelandang asing Bali United, Nick van der Velden. Padahal, pemain kelahiran Belanda tersebut terlihat melayangkan tendangan ke paha pemain asing PSMS, Sadney Urikhob.

Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono mengatakan, pihaknya sudah melakukan evaluasi kepada Maulana melalui komite wasit. Untuk sementara waktu, Maulana diskors.

"Memang kejadian-kejadian extreme selalu menjadi perhatian. Pertandingan di Bali antara Bali United melawan PSMS Medan kami telah mendapatkan report dari komite wasit melalui referee assessor, yang bersangkutan statusnya di evaluasi untuk tidak ditugaskan terlebih dahulu," ujar Joko.


"Kemudian ada catatan dari pengawas pertandingan terhadap pelanggaran yang dilakukan. Ini akan dikaji dan dimungkinkan dibawa ke komisi disiplin," lanjut pria yang akrab disapa Jokdri ini.

Laga antara Bali United versus PSMS sendiri berakhir untuk kemenangan tuan rumah, 1-0. Gol tunggal Bali United pada pertandingan tersebut dicetak Stefano Lilipaly menit ke-56.  

Mengenang Niki Lauda, Legenda Formula 1 yang Pantang Menyerah
Highlights Piala Sudirman 2019, Indonesia Vs Denmark 2-3

KOMENTAR