BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Wander Luiz Positif Corona, PSS Sleman: Semoga Cepat Sembuh

30-03-2020 09:43 | Gia Yuda Pradana

Striker Persib Bandung, Wander Luiz (c) Bola.com/Iwan Setiawan
Striker Persib Bandung, Wander Luiz (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Striker Persib Bandung asal Brasil, Wander Luiz, baru-baru ini dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. Solidaritas dan dukungan moral disuarakan oleh PSS Sleman.

Kepastian tersebut didapatkan setelah seluruh pemain Persib menjalani pemeriksaan kesehatan kedua dengan teknologi PCR (polymerase chain reaction) pada Kamis (26/3/2020). Pemain asal Brasil itu menjadi pesepak bola pertama di Indonesia yang terinfeksi virus Corona.

PSS Sleman memberi dukungan kepada Wander Luiz. Seperti diketahui, PSS adalah tim terakhir yang bertemu Persib Bandung pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020.

1 dari 2 halaman

Doa dari PSS Sleman

Striker Persib Bandung, Wander Luiz (c) Bola.com/Erwin Snaz
Striker Persib Bandung, Wander Luiz (c) Bola.com/Erwin Snaz

Tim Elang Jawa menelan kekalahan 1-2 dalam pertandingan tersebut. Wander Luiz turut tampil melawan PSS, bahkan mencetak gol kemenangan bagi Maung Bandung.

"Jika saat ini ada pemain Persib yang sudah positif terkena COVID-19, kami mendoakan semoga cepat sembuh. Kami berharap dia segera pulih kembali," beber Humas PSS Sleman, Yohanes Sugianto, Minggu (29/3/2020).

Para pemain PSS Sleman juga telah menjalani pemeriksaan setelah pulang dari lawatan di markas Persib. Screening kesehatan ditempuh Gede Sukadana dan kawan-kawan, untuk mengetahui potensi adanya bakteri dan virus.

2 dari 2 halaman

Isolasi Mandiri

Latihan PSS Sleman (c) Bola.com/Vincentius Atmaja
Latihan PSS Sleman (c) Bola.com/Vincentius Atmaja

Setelah menjalani pemeriksaan, pemain PSS Sleman kemudian melakukan isolasi mandiri karena skuat telah diliburkan kembali. Anak asuh Dejan Antonic tersebut diwanti-wanti agar mengutamakan social distancing yang menjadi imbauan pemerintah.

"Terutama wabah virus Corona di manapun semoga segera berakhir, agar aktivitas berjalan seperti sedia kala," jelas Yohanes Sugianto.

PSS mengawali kompetisi dengan hasil tidak memuaskan. Tim Elang Jawa baru mengemas satu poin hasil bermain imbang tanpa gol melawan PS Tira Persikabo di kandang sendiri. Dua laga lainnya berakhir dengan kekalahan di markas PSM dan Persib.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Vincentius Atmaja/Editor Benediktus Gerendo Pradigdo

Published: 30 Maret 2020

KOMENTAR