BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Wali Kota Malang: Arema Adalah Pemersatu

11-08-2020 20:54 | Serafin Unus Pasi

Aremania, suporter Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan Aremania, suporter Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Wali Kota Malang, Sutiaji, membeber kesannya pada Arema yang merayakan hari ulang tahun ke-33, Selasa (11/08) ini. Menurutnya, klub berlogo singa ini merupakan ikon pemersatu paling populer di Kota Malang.

"Tidak ada ikon kota yang selegendaris Arema," ungkap Sutiaji, menjawab pertanyaan Bola.net.

"Dengan semboyan salam satu jiwa, Arema adalah pemersatu," sambungnya.

Menurut Sutiaji, tak hanya secara sosial, secara taktikal dan filosofi bermain pun Arema membawa angin segar sejak kelahirannya. Bahkan, ia menyebut bahwa filosofi permainan sepak bola Arema bisa dibandingkan dengan totaalvoetbal ala Belanda.

"Kita belum kenal totaalvoetbal, di Indonesia sudah ada Arema. Mereka tidak pernah bermain bertahan, tapi semua lini berjalan," ucapnya.

"Tidak ada satu pemain yang menonjol, tapi mereka menunjukkan permainan tim yang tangguh," Sutiaji menambahkan.

Selain itu, Sutiaji juga menyoroti semangat tanding Arema. Pria berusia 56 tahun tersebut menilai tak ada tim yang memiliki semangat bertanding seperti Arema.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Juara Dalam Pembibitan

Lebih lanjut, Sutiaji pun menyoroti reputasi Arema sebagai tempat persemaian talenta-talenta pesepak bola muda. Menurut politisi Partai Demokrat ini, Arema berhasil mengentaskan pemain-pemain muda Malang Raya.

Menurut Sutiaji, untuk urusan pembibitan ini, Arema berhasil mencari pemain-pemain berbakat dari kampung ke kampung dan turnamen ke turnamen.

"Saya tahu bagaimana mereka membentuk pemain-pemain tangguh," ujarnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR