BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Wacana Regulasi U-20, Persija Sambut dengan Tangan Terbuka

12-06-2020 20:06 | Serafin Unus Pasi

Asisten Pelatih Persija Jakarta, Sudirman (c) Bola.net/Fitri Apriani Asisten Pelatih Persija Jakarta, Sudirman (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Wacana memainkan pemain U-20 di kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 muncul. Regulasi tersebut merupakan usulan dari Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI) kepada PSSI.

Masukan APSSI tak lepas dari alasan PSSI yang mau melanjutkan kompetisi musim ini yang sudah vakum sejak pertengahan Maret lalu demi kepentingan Timnas Indonesia U-20. Pada tahun depan, Garuda Muda memang akan tampil di Piala Dunia U-20.

Meski baru wacana, regulasi tersebut ternyata disambut dengan tangan terbuka oleh salah satu klub Liga 1, Persija Jakarta. Sebab, pelatih kepala mereka yaitu Sergio Farias telah mengantongi sejumlah nama pemain U-20 yang bagus.

"Farias sudah ada catatannya (data pemain-pemain dari Tim Persija U-20 yang siap dipromosikan). Awalnya sih dari saya. Saya kasih ke dia, ini ada pemain-pemain yang punya potensi di U-20," ujar asisten pelatih Persija, Sudirman.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Uji Coba dengan Senior

Para pemain tersebut kata Sudirman juga sudah diadu kemampuan dengan seniornya. Yaitu lewat pertandingan persahabatan.

"Kami juga sudah dua kali uji coba pemain senior dengan tim U-20. Farias tahu ada beberapa pemain berkualitas di U-20," imbuh Sudirman.

Adapun, Liga 1 musim ini rencananya akan kembali bergulir pada September mendatang. Namun, jadi atau tidaknya masih harus menunggu rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR