BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Virus Corona Merebak, Ini Saran Charis Yulianto kepada Penggawa Arema

17-03-2020 03:13 | Ari Prayoga

Skuat Arema FC rayakan gol Kushedya Hari Yudo ke gawang Tira Persikabo di pekan perdana Shopee Liga 1 2020 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (02/03/2020). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Skuat Arema FC rayakan gol Kushedya Hari Yudo ke gawang Tira Persikabo di pekan perdana Shopee Liga 1 2020 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (02/03/2020). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Sebuah saran diberikan Charis Yulianto pada para anak asuhnya untuk meminimalisir risiko terjangkiti Virus Corona, yang saat ini merebak di dunia. Asisten Pelatih Arema FC ini meminta anak asuhnya untuk menjaga kondisi mereka sebaik mungkin.

"Yang pasti, saya minta pada para pemain untuk menjaga kondisi mereka sebaik mungkin," kata Charis, pada Bola.net.

"Salah satu caranya, mereka bisa mengonsumsi vitamin untuk menjaga kondisi tubuh," sambungnya.

Menurut Charis, selain itu, anak asuhnya juga harus bisa mengantisipasi penularan virus yang saat ini sudah jadi pandemi tersebut. Salah satu caranya, menurut pelatih berusia 41 tahun tersebut adalah mengurangi kontak dengan orang-orang yang tampak kurang sehat.

"Selain itu, anak-anak harus memastikan tangan mereka bersih sebelum dan setelah memegang sesuatu," tuturnya.

Saat ini, persebaran Virus Corona merebak di Indonesia. Satu per satu daerah mulai terdampak virus ini.

Merebaknya virus ini pun berdampak pada kompetisi sepak bola di Indonesia. PSSI menghentikan untuk sementara kompetisi sepak bola di Indonesia.

Penghentian ini dilakukan mulai Senin (16/03) ini. Rencananya, penghentian ini akan ditinjau lagi pada dua pekan mendatang.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Tak Kurangi Porsi Latihan

Sementara itu, Charis menyebut bahwa ancaman Virus Corona tak akan berpengaruh pada porsi latihan timnya. Menurut pelatih berlisensi A AFC ini, timnya tetap akan berlatih sesuai dengan yang telah diprogramkan.

"Insyaallah nggak ada perubahan," kata Charis.

"Yang pasti, porsi dan intensitas latihan tetap kami atur," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR