BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA
Valencia, Juara Copa Del Rey 2018/2019
26-05-2019 04:36

Valencia menangkat trofi Juara Copa Del Rey 2018/2019 setelah mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1 di Final Copa Del Rey di Estadio Benito Villamarin, Minggu (26/5) (c) AP Photo Valencia menangkat trofi Juara Copa Del Rey 2018/2019 setelah mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1 di Final Copa Del Rey di Estadio Benito Villamarin, Minggu (26/5) (c) AP Photo

Bola.net - Setelah diselenggarakan selama satu musim penuh, pagelaran Copa Del Rey 2018/2019 resmi berakhir pada hari Minggu (26/5) dini hari nanti. Valencia resmi dinobatkan sebagai juara Copa Del Rey musim ini setelah mengalahkan Barcelona di Final dengan skor akhir 2-1.

Pertandingan yang diselenggarakan di Estadio Benito Villamarin, Seville itu berjalan cukup sulit bagi Los Che. Anak asuh Marcelino itu harus bermain dengan disiplin dan melancarkan serangan balik untuk mengancam juara La Liga tersebut.

Usaha tidak kenal lelah Valencia berbuah manis di menit 21 setelah Kevin Gameiro sukses mengonversi umpan tarik dari Jose Gaya. Mimpi buruk Barcelona tidak berhenti di situ, karena 12 menit berselang giliran Rodrigo Moreno yang mencatatkan namanya di papan skor setelah sukses mengonversi umpan silang Carlos Soler menjadi gol.

Barcelona sendiri bukannya tanpa perlawanan. Tim besutan Ernesto Valverde itu sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan. Mereka bahkan berhasil mengurung Valencia di area pertahanan mereka sendiri, dan berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1 berkat gol Lionel Messi di babak kedua. Namun sayang mereka gagal mencetak gol tambahan sehingga Valencia resmi mengamankan gelar juara Copa Del Rey 2018/2019, di mana trofi ini merupakan trofi Copa Del Rey ke delapan mereka sepanjang sejarah.

Ada beberapa fakta menarik terkait gelar juara Copa Del Rey yang diraih Valencia ini. Apakah itu? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

barcelona valencia copa del rey final copa del rey
Tarian Ghana Kontras Dengan Seriusnya Mohamed Salah di Piala Afrika 2019
Berita Terkait
Ronaldo dan Jordan, 'Kami Membuat Sejarah'

KOMENTAR

Bola Indonesia
Latest Update

BERITA BOLA INDONESIA
INDEX BERITA
BERITA |    JADWAL |    KLASEMEN |    LAINNYA