BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Valencia, Juara Copa Del Rey 2018/2019

26-05-2019 04:36 | Serafin Unus Pasi

Valencia menangkat trofi Juara Copa Del Rey 2018/2019 setelah mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1 di Final Copa Del Rey di Estadio Benito Villamarin, Minggu (26/5) (c) AP Photo Valencia menangkat trofi Juara Copa Del Rey 2018/2019 setelah mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1 di Final Copa Del Rey di Estadio Benito Villamarin, Minggu (26/5) (c) AP Photo

Bola.net - Setelah diselenggarakan selama satu musim penuh, pagelaran Copa Del Rey 2018/2019 resmi berakhir pada hari Minggu (26/5) dini hari nanti. Valencia resmi dinobatkan sebagai juara Copa Del Rey musim ini setelah mengalahkan Barcelona di Final dengan skor akhir 2-1.

Pertandingan yang diselenggarakan di Estadio Benito Villamarin, Seville itu berjalan cukup sulit bagi Los Che. Anak asuh Marcelino itu harus bermain dengan disiplin dan melancarkan serangan balik untuk mengancam juara La Liga tersebut.

Usaha tidak kenal lelah Valencia berbuah manis di menit 21 setelah Kevin Gameiro sukses mengonversi umpan tarik dari Jose Gaya. Mimpi buruk Barcelona tidak berhenti di situ, karena 12 menit berselang giliran Rodrigo Moreno yang mencatatkan namanya di papan skor setelah sukses mengonversi umpan silang Carlos Soler menjadi gol.

Barcelona sendiri bukannya tanpa perlawanan. Tim besutan Ernesto Valverde itu sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan. Mereka bahkan berhasil mengurung Valencia di area pertahanan mereka sendiri, dan berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1 berkat gol Lionel Messi di babak kedua. Namun sayang mereka gagal mencetak gol tambahan sehingga Valencia resmi mengamankan gelar juara Copa Del Rey 2018/2019, di mana trofi ini merupakan trofi Copa Del Rey ke delapan mereka sepanjang sejarah.

Ada beberapa fakta menarik terkait gelar juara Copa Del Rey yang diraih Valencia ini. Apakah itu? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Hentikan Dominasi

Salah satu yang membuat gelar juara Valencia tahun ini terasa spesial karena mereka resmi menghentikan dominasi Barcelona di ajang Piala Raja Spanyol ini.

Sudah empat tahun trofi Copa Del Rey bermukim di Catalunya. Pasalnya selama empat tahun terakhir, di mana Real Madrid menjadi tim terakhir yang memenangkan laga ini selain Barcelona di tahun 2014 silam.

Barcelona sendiri saat ini masih berstatus sebagai pemiliki gelar juara Copa Del Rey terbanyak sepanjang sejarah dengan raihan 30 gelar. Mereka total bermain di 41 final Copa Del Rey dan kalah di 11 laga lainnya, termasuk final di Estadio Benito Villamarin.

2 dari 2 halaman

Penantian 11 Tahun

Trofi Copa Del Rey tahun 2018/2019 ini terasa begitu spesial bagi Valencia karena mereka sudah 11 tahun tidak memenangkan trofi ini.

Valencia terakhir kali bermain di Final Copa Del Rey pada tahun 2008 silam. Pada saat itu mereka berhadapan dengan Getafe di partai final.

Pada saat itu Juan Mata, Alexis Delgado, dan Fernando Morientes menjadi pahlawan kemenangan Los Che berkat gol-gol mereka.

Pertandingan Sepak Bola Terhenti Karena Asap Kebakaran

KOMENTAR