BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Usia Tak Lagi Muda, Hamka Hamzah Berniat Pensiun bersama Klub Ini

22-04-2020 21:31 | Serafin Unus Pasi

Hamka Hamzah menyabet gelar pemain terbaik Piala Presiden 2019 (c) Fitri Apriani Hamka Hamzah menyabet gelar pemain terbaik Piala Presiden 2019 (c) Fitri Apriani

Bola.net - Usia salah satu bek kawakan di Tanah Air, Hamka Hamzah sudah tak muda lagi. Pada 29 Januari 2020 lalu, umurnya menginjak 36 tahun.

Pada awal musim ini, Hamka hijrah dari Arema FC ke Persita Tangerang. Bek kelahiran Makassar itu akan memperkuat Pangeran Cisadane hingga 12 Januari 2021.

Hamka pun membuka peluang untuk mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola profesional bersama Persita. "Insya Allah, niat itu ada bersama Persita," ujarnya, Rabu (22/4).

Hamka bukan tanpa alasan berniat gantung sepatu di Persita. Selain karena Pangeran Cisadane banyak melahirkan pemain legenda, ia memiliki visi yang sama dengan manajemen.

"Insya Allah dengan manajemen Persita yang terbuka ini saya yakin," kata Hamka.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Sempat Terpikir Pensiun di Arema FC

Sebelum berniat pensiun di Persita, Hamka mengaku sempat berpikir gantung sepatu di Arema FC. Tapi, niat itu urung terealisasi lantaran muncul orang-orang baru di jajaran manajemen yang visinya tak sejalan dengannya.

"Waktu di Arema saya ingin pensiun, tapi datang tim pelatih dan manajemen yang baru dan ga sesuai skema, mau gimana?," tutur Hamka.

Kondisi itu, kata Hamka berlaku untuk Persita. "Niat awal saya oke pensiun di Persita dan jika ada manajemen baru dan tidak sesuai skema, mau gimana? Susah mau dipaksakan," tuturnya.

"Tapi Insya Allah dengan manajemen Persita yang terbuka ini saya yakin. Selama saya membela sebuah tim berusaha memberikan kesan yang terbaik, agar teman-teman bisa mengingat kontribusi saya," imbuh Hamka.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR