Usai TC di Turki dan Spanyol, Gelandang Muda Arema FC Pilih Mudik

Richard Andreas | 30 November 2022, 02:45
Usai TC di Turki dan Spanyol, Gelandang Muda Arema FC Pilih Mudik
Aksi gelandang Timnas Indonesia U-19, Arkhan Fikri di laga versus Myanmar, Minggu (10/7/2022) (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Sesi latihan Arema FC untuk menyiapkan diri jelang lanjutan Liga 1 2022/2023 tak diikuti kekuatan penuh. Gelandang muda mereka, Arkhan Fikri, belum juga mengikuti sesi latihan klub berlogo singa mengepal tersebut.

Arkhan sendiri sebelumnya mengikuti TC Tim U-20 Indonesia di Turki dan Spanyol, medio Oktober sampai akhir November ini. Setelahnya, ia memilih untuk terlebih dulu mudik ke kampung halamannya di Sumatera Utara.

Keputusan Arkhan untuk mudik sebelum bergabung kembali dengan skuad Arema FC sendiri bukan tak sepengetahuan timnya. Ia sudah berkomunikasi dengan tim pelatih Arema FC soal keputusannya tersebut.

"Arkhan sudah izin kepada saya," ungkap Pelatih Arema FC, Javier Roca.

Arkhan sendiri menjalani jadwal padat beberapa waktu belakangan. Setelah memperkuat Arema FC kontra Persebaya Surabaya di Liga 1 2022/2023, ia bergabung dengan Tim Indonesia U-20 yang menggelar pemusatan latihan di Turki dan Spanyol.

Tak sekadar berlatih, Tim Indonesia U-20 juga menggelar sejumlah laga uji coba. Tercatat, ada tujuh laga uji coba yang mereka lakoni sepanjang agenda tersebut.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Kembali Awal Desember

Namun, Roca memastikan, Arkhan tak akan terlalu lama mendapat izin untuk tak mengikuti sesi latihan bersama dengan timnya. Rencananya, awal Desember mendatang, ia sudah kembali bergabung bersama tim.

"Ia mulai bergabung dengan tim tanggal 4 Desember nanti," ungkap Roca.

Arkhan sendiri kemungkinan akan kembali absen pada Januari 2023 mendatang. Rencananya, ia bakal kembali bergabung dengan TC lanjutan, sebagai persiapan menuju Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

(Dendy Gandakusumah/Bola.net)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR