Usai Kalahkan Pasuruan United 4-0, Persebaya Harap Bisa Jajal Klub Liga 1

Serafin Unus Pasi | 18 November 2022, 20:00
Usai Kalahkan Pasuruan United 4-0, Persebaya Harap Bisa Jajal Klub Liga 1
Uji coba Persebaya Surabaya melawan Pasuruan United, Jumat (18/11/2022) (c) Dok. Persebaya Surabaya

Bola.net - Persebaya Surabaya menggelar latihan bersama dengan Pasuruan United. Pertandingan berlangsung di Lapangan Mapolda Jawa Timur, Jumat (18/11/2022).

Dalam laga yang berlangsung dengan format 3 x 30 menit tersebut, Persebaya menang 4-0. Gol dicetak Higor Vidal, Leo Lelis, Rizky Ridho dan Ahmad Nufiandani.

Menurut pelatih Persebaya, Aji Santoso, tujuan latihan bersama tersebut masih sama dengan sebelumnya. Dia ingin pemain bisa merasakan atmosfer pertandingan.

"Latihan bersama ini tujuannya ya paling tidak anak-anak masih berada dalam situasi main yang sedikit resmi," kata Aji Santoso, Jumat (18/11/2022).

"Saya lihat anak-anak sentuhannya alhamdulillah masih tetap stabil dan ini yang harus kami pertahankan," imbuh juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Latihan Lebih Intensif

Selain sentuhan, kondisi fisik pemain juga dinilai masih bagus. Aji Santoso juha akan berupaya untuk tetap menjaganya karena ada informasi kompetisi bergulir 2 Desember.

"Jadi kami lebih serius, latihannya lebih intensif lagi karena kemarin juga banyak latihan yang sedikit santai tapi sekarang sudah harus serius," lanjut Aji.

"Nanti dalam satu minggu pasti akan ada latihan yang high intensity supaya kondisi anak-anak tetap terjaga tapi sejauh ini kondisi anak-anak masih cukup bagus," terangnya.

2 dari 2 halaman

Belum Teruji

Terkait kekurangan tim, Aji Santoso belum bisa berbicara lebih banyak. Sebab, Persebaya belum bertanding dengan tim selevel, sehingga belum benar-benar teruji.

Selama ini, Persebaya hanya melakoni uji coba dengan klub-klub Liga 2 dan Liga 3. Seperti Pasuruan United yang merupakan kontestan Liga 3 Zona Jawa Timur.

"Kami kan belum ketemu main dengan tim Liga 1. Saya berharap sih juga berkomunikasi dengan pak manajer, mudah-mudahan nanti ada uji coba dengan sesama Liga 1," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR