BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Usai Hendro Siswanto, Arema FC Ditinggal Penggawa Timnas Indonesia U-19

18-02-2021 13:13 | Gia Yuda Pradana

Pemain Timnas Indonesia U-19, Titan Agung (c) PSSI Pemain Timnas Indonesia U-19, Titan Agung (c) PSSI

Bola.net - Arema FC kembali kehilangan pemain mereka jelang bergulirnya musim kompetisi 2021. Setelah ditinggal Hendro Siswanto, kali ini, klub berlogo singa mengepal tersebut ditinggal pemain muda mereka, Titan Agung.

Titan disebut memilih mundur dari tim Arema FC. Mundurnya pemain berusia 19 tahun ini diungkapkannya ketika bertemu dengan manajemen Arema FC beberapa hari lalu.

"Saya informasikan, ada seorang pemain mengundurkan diri. Ia adalah pemain muda kita, Titan Agung," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Kamis (18/02).

Ruddy pun membeber alasan yang diungkapkan Titan kepada manajemen Arema FC terkait pengunduran dirinya. Menurut manajer berusia 49 tahun ini, Titan berniat mundur dari sepak bola profesional karena ingin mengejar cita-cita sebagai polisi.

"Ini alasan yang diungkapkannya beberapa waktu lalu," tuturnya.

Sebelumnya, Titan sendiri memang sudah sempat dikabarkan bakal angkat koper dari Arema FC. Namun, dari kabar yang beredar beberapa waktu lalu, pemain Timnas Indonesia U-19 ini disebut bakal bergabung dengan klub lain.

Titan sendiri menjadi pemain kedua yang memilih mundur dari Arema FC jelang musim 2021 ini. Sebelumnya, Hendro Siswanto juga memilih pergi dari klub tersebut dan bergabung dengan Borneo FC.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Relakan Titan

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah General Manager Arema FC, Ruddy Widodo (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Sementara itu, sama seperti ketika melepas Hendro Siswanto, manajemen Arema ikhlas ditinggalkan Titan. Menurut Ruddy, Arema sama sekali tak bisa menahan kepergian pemain potensial tersebut.

"Tidak ada masalah. Nggak apa-apa. Toh, kami tidak bisa menjadikan Titan polisi," kata Ruddy.

"Kami tidak masalah dengan pengunduran dirinya," ia menambahkan.

2 dari 2 halaman

Ikuti Regulasi

Vikrian Akbar dan Titan Agung (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah Vikrian Akbar dan Titan Agung (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Lebih lanjut, kendati merelakan kepergian Titan, Ruddy menyebut belum mengeluarkan surat keluar bagi pemain asal Kepanjen tersebut. Hal ini, menurut manajer asal Madiun tersebut, sesuai dengan regulasi yang ada di dunia sepak bola.

"Kontrak Titan baru akan berakhir pada April mendatang. Apalagi, ia kan tidak pindah klub. Ia akan mengejar cita-cita sebagai polisi," papar Ruddy.

"Kabarnya, Maret mendatang ia akan mengikuti proses masuk ke kepolisian," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR