BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Umuh Muchtar Soroti Kisruh di PT LIB

02-05-2020 07:06 | Richard Andreas

Umuh Muchtar (c) Bola.com/Erwin Snaz
Umuh Muchtar (c) Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Kisruh yang terjadi di internal PT Liga Indonesia Baru (LIB) tak luput dari sorotan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar. Pria berusia 71 tahun ini ingin agar polemik tersebut diakhiri.

Konflik internal di LIB terjadi setelah Direktur Utama, Cucu Somantri diduga melakukan praktik nepotisme karena menunjuk anaknya, Pradana Aditya Wicaksana sebagai General Manager (GM). Meski belakangan, Cucu membantah dan menyebut posisi Aditya masih belum resmi.

Namun, penunjukan Aditya sebagai GM membuat para petinggi LIB tak puas lantaran dilakukan secara sepihak tanpa lewat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Beberapa anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI juga melancarkan kritik atas situasi yang terjadi di LIB.

"Sekarang menurut saya kegaduhan ini disudahi. Selesaikan dulu masalah internal di LIB," ujar Umuh.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters!

1 dari 1 halaman

Umuh Siap Pasang Badan

Umuh pun tak ingin masalah ini membuat Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan terkena imbasnya. Terlebih dibawah kepemimpinan Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan, PSSI dilihatnya sudah semakin baik.

"Pokoknya kalau ada yang sampai mau menggoyang Ketua Umum PSSI, Umuh Muchtar maju paling awal untuk pasang badan. Jangan ada orang-orang yang berkepentingan, malah nanti menyeret nama Ketua Umum," tutur Umuh.

"Saya akan maju bertanggung jawab bila ada pihak-pihak yang mengaitkannya, karena dari awal saya yang memberi saran sekaligus yang mendorong beliau menjadi Ketua Umum PSSI," imbuh pria kelahiran Bandung ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR