BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Umuh Muchtar Salut pada Wander Luiz Setelah Negatif Corona

17-04-2020 10:19 | Gia Yuda Pradana

Umuh Muchtar (c) Bola.net/Fitri Apriani Umuh Muchtar (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Striker Persib Bandung, Wander Luiz, telah dinyatakan negatif virus corona pada Rabu (15/4/2020). Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, mengaku salut kepadanya.

Umuh mengaku salut dengan prilaku disiplin yang ditunjukkan Wander Luiz selama 14 hari sesuai arahan dari dokter tim dan tim medis untuk melakukan isolasi mandiri.

Saat dihubungi Kamis (16/4/2020), Umuh sudah menyangka sejak awal bahwa kondisi Wander Luiz tidak akan terlalu parah. Laporan dari dokter, sang striker memang tidak memperlihatkan gejala apa-apa.

"Dia menyadari dan menghormati keputusan dari tim medis, itu saya salut sama Wander Luiz karena dia tidak menganggap enteng kepada hasil dari tim medis," kata Umuh.

1 dari 1 halaman

Berharap Pemain-pemain Persib Disiplin

Striker Persib Bandung, Wander Luiz (c) Bola.com/Iwan Setiawan Striker Persib Bandung, Wander Luiz (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Artinya kata Umuh selama 14 hari itu pemain bernomor punggung 9 di Persib tersebut menjalani isolasi sesuai prosedur yang benar sehingga hasilnya membuat lega.

Pada kesempatan ini, Umuh meminta kepada semua pemain Persib lainnya tetap disiplin karena kesembuhan dan kesehatan ada pada diri masing-masing.

"Kalau ada keinginan dan kemauan melakukan lock down sendiri, jangan kemana-mana, Insya Allah aman. Saya minta kepada pemain harus mengerti jangan menganggap enteng dan menyepelekan virus corona ini yang sangat berbahaya," tegas Umuh.

Untuk membeli sesuatu pun atau makanan, Umuh berharap para pemain melakukannya secara online saja karena dikhawatirkan ada virus corona yang menempel ke uang.

"Lebih baik diminimalisir dengan beli secara online," imbuh Umuh.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Erwin Snaz/Editor Hendry Wibowo

Published: 16 April 2020

KOMENTAR